Ketua DPRD Kabupaten Tasik Harap Insentif Nakes Segera Dicairkan

- Rabu, 14 Juli 2021 | 20:15 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-ayubi.
Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-ayubi.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM — Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-ayubi, meminta Pemkab Tasikmalaya untuk segera mengalokasikan pencairan insentif Tenaga Kesehatan  (Nakes) pada tahun 2021 ini belum ada pencairan.

"Saya minta kepada pemerintah segera merealisasikan insentif yang tertunda begitu lama," kata Asep, Rabu (14 Juli 2021).

Insentif itu, kata Asep, merupakan hak para Nakes. Pencairan insentif di tengah beratnya kerja Nakes sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 nantinya akan menjadi penyemangat dalam menjalani pekerjaannya.

"Tentunya lebih terjaga semangatnya dan tentunya terlindungi oleh peralatan yang memadai, tentunya ada asupan gizi dan vitamin. Itu sudah saya sampaikan kepada dinas terkait" ujar Asep.

Menurut Asep, sudah menjadi kewajiban pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2021 ini untuk mengalokasikan dana dari refocusing yang besarnya delapan persen.

"Dengan itu tidak ada kata lain atau cara lain dengan merealisasikan anggaran dari refocusing itu untu tenaga kesehatan," ungkap Asep. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB
X