Sebabkan Kerumunan, Arena Pemancingan di Indihiang Dibubarkan

- Selasa, 13 Juli 2021 | 14:02 WIB
Sebabkan Kerumunan, Arena Pemancingan di Indihiang Dibubarkan
Sebabkan Kerumunan, Arena Pemancingan di Indihiang Dibubarkan

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya membubarkan arena pemancingan ikan di Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Selasa, 13 Juli 2021. Arena tersebut dibubarkan lantaran menimbulkan kerumunan.

Puluhan orang yang berada di sekitar lokasi pemancingan bahkan ada yang kabur lari pontang-panting saat petugas mendatangi lokasi pemancingan.

Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, pembubaran arena pemancingan tersebut dilakukan berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada kerumunan di lokasi pemancingan.

"Kita bersama unsur muspika menerima laporan tentang adanya kegiatan pemancingan. Setelah dicek tenyata memang di lokasi sedang dilakukan pemancingan. Kemudian kami membubarkan karena ternyata di lokasi pemancingan itu menimbulkan kerumunan dan berpotensi besar terjadinya penyebaran Covid-19," ujar Didik.

Menurutnya, lokasi pemancingan tersebut juga tidak memiliki izin dan berdasarkan ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat sektor hiburan atau kegiatan yang merupakan bukan kategori esensial harus ditutup selama PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021 mendatang. 

"Kita berikan imbauan dan kemudian ditindaklanjuti oleh tim penindakan dan penertiban PPKM Darurat tingkat kota," ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya bersama tim satgas Covid-19 Kecamatan Indihiang akan terus melakukan imbauan dan penindakan bagi siapapun masyarakat yang melanggar PPKM Darurat tanpa tebang pilih.

"Sesuai arahan dari pimpinan kita terus sosialisasikan PPKM Darurat ini demi keselamatan dan kesehatan semua. Dalam PPKM Darurat ini ditekankan untuk mengurangi mobilitas masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata dia.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X