Kabareskrim Sidak Pabrik Farmasi di Cianjur, Puluhan Dus Diberi Garis Polisi

- Jumat, 9 Juli 2021 | 20:20 WIB
Ilustrasi garis polis.
Ilustrasi garis polis.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Puluhan dus berisi obat-obatan untuk pasien Covid-19 di ruangan salah satu pabrik farmasi di Jalan Hanjawar-Pacet (Hancet), Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, diberi garis polisi

Tindakan pada Jumat, 9 Juli 2021, itu dilakukan saat Kabareskrim Mabes Polri Komjen Agus Andrianto didampingi Forkopimda Cianjur melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pabrik farmasi tersebut.

Konjem Agus menuturkan, kegiatan sidak ke pabril farmasi untuk memastikan peredaran obat-obatan, khususnya empat jenis obat yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

"Kami ingin memastikan harga obat-obatan dapat terjangkau oleh masyarakat,” kata Komjen Agus usai sidak ke PT Pyridam Farma, Jalan Hancet, Jumat  9 Juli 2021.

Pada kesempatan tersebut, Komjen Agus tidak hanya sebatas sidak untuk memastikan ketesediaan stok dan pendistirbusian. Namun, menyarakan juga menyarankan Kementrian kesehatan, untuk segera mengeluarkan surat edaran yang berkaitan dengan kebijakan untuk memangkas jalan distribusi obat.

"Kemenkes agar mengeluarkan surat edaran, nantinya didalam invoice harganya harus sesuai HET yang telah ditetapkan pemerintah," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Mochamd Rifai, mengatakan, kalau sidak itu bertujuan agar memastikan ketersediaan stok dan pendistribusian ke apotek.

"Kami ingin memastikan obat-obatan tidak sulit dipasaran dengan alasan pendistirbusian atau kurangnya stok, makanya dilakukan sidak,” kata Kapolres.

Sedangkan perihal obat jenis azithromycin yang dipasangi garis polisi, Kapolres menjelaskan, maksudnya adalah menjadi prioritas untuk diedarkan, bukan barang sitaan untuk tindak pidana ataupun penimbunan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB
X