28 Ribu Warga Cianjur dapat Bansos Tunai PPKM Darurat 

- Selasa, 6 Juli 2021 | 21:55 WIB
Warga Cianjur dapat Bansos Tunai PPKM Darurat.
Warga Cianjur dapat Bansos Tunai PPKM Darurat.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai menyalurkan bantuan sosial tunai PPKM Darurat sebasar Rp200 ribu bagi warga berpenghasilan rendah, total 28 ribu warga ditetapkan sebagai penerima manfaat yang tersebar di 354 desa.

Simbolis pemberian bansos tunai PPKM Darurat dilakukan Bupati Cianjur Herman Suherman kepada warga berpenghasilan rendah di Aula Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Selasa 6 Juli 2021.

“Kami secara resmi hari ini mulai menyalurkan bansos tunai PPKM Darurat 2021, tapi khusus untuk warga yang berpenghasilan rendah,” tutur Bupati pada wartawan.

Total anggaran yang dialokasikan untuk bansos tunai ini sekitar Rp5 miliar, sumbernya dialokasikan dari refokusing kegiatan di perangkat daerah yang belum dilaksanakan.

“Alokasi anggaran sebesar Rp5 miliar berasal dari hasil refokusing, karena dalam keadaan darurat selama penerapan PPKM,” katanya.

Bupati berharap bansos tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, disaat pelaksanaan penerapan PPKM Darurat yang dibatasi segala kegiatan warga.

“Saya harapkan gunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X