Mesin ATM BNI Dirusak, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

- Selasa, 6 Juli 2021 | 19:40 WIB
Mesin ATM bank BNI di Jalan Galunggung Kota Tasikmalaya dibobol maling, Kamis, 25 Maret 2021
Mesin ATM bank BNI di Jalan Galunggung Kota Tasikmalaya dibobol maling, Kamis, 25 Maret 2021

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Kasus perusakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik bank BNI di Jalan RE. Marthadinata, Kecamatan Cipedes, kota Tasikmalaya, Senin, 5 Juli 2021, hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sejumlah saksi pun telah dimintai keterangan oleh penyidik.

Hanya saja kasus perusakan mesin ATM tersebut sampai Selasa, 6 Juli 2021 ini belum dilaporkan secara resmi oleh pihak bank BNI. Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono.

"Belum. Kita belum terima laporan polisi secara resmi," ujar Septiawan, Selasa, 6 Juli 2021.

Menurut Septiawan, pihaknya tidak mengetahui alasan dari pemilik mesin ATM yang dirusak layar monitornya belum membuat laporan polisi. Kendati demikian, pihak tetap melakukan pendalaman dan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya.

"Kita tetap lakukan penyelidikan. Tim kita masih terus menggali informasi di lapangan," ucapnya.

Kasus perusakan mesin ATM milik bank BNI ini bukan kali ini saja terjadi di Kota Tasikmalaya. Pada 25 Maret 2021 lalu, sebuah mesin ATM bank BNI yang berada di Jalan Galunggung, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, juga dirusak oleh orang tidak dikenal yang diduga sebagai pelaku kejahatan.

Dari rekaman CCTV yang berada di dalam ruangan mesin ATM terlihat seseorang dengan mengenakan jaket dan helm berusaha membongkar mesin ATM. Namun, aksinya keburu kepergok warga dan kabur.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan benda yang terbuat dari plastik yang diduga digunakan untuk mengganjal kartu ATM.

"Sampai saat ini kita masih lakukan penyelidikan," kata Septiawan.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X