Mesin ATM BNI di Tasikmalaya Dirusak Orang Tidak Dikenal

- Senin, 5 Juli 2021 | 15:16 WIB
Mesin ATM BNI di Jalan RE. Marthadinata, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya dirusak orang tidak dikenal, Senin, 5 Juli 2021).
Mesin ATM BNI di Jalan RE. Marthadinata, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya dirusak orang tidak dikenal, Senin, 5 Juli 2021).

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI di Jalan RE. Marthadinata, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, dirusak orang tidak dikenal, Senin, 5 Juli 2021 dini hari. Layar monitor mesin ATM pecah dan beberapa bagian mesin lainnya rusak.

Beruntung, brangkas tempat penyimpanan uang dalam mesin ATM dalam kondisi aman.

Perusakan mesin ATM BNI tersebut kali pertama diketahui oleh seorang petugas keamanan bengkel motor yang lokasinya bersebelahan dengan ruang mesin ATM BNI. Melihat kondisi mesin ATM BNI yang rusak, saksi pun kemudian melaporkannya ke Polres Tasikmalaya Kota.

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat mengenai dugaan perusakan mesin ATM BNI di Jalan RE. Marthadinata. Pihaknya kemudian mendatangi lokasi kejadian dan ternyata benar bahwa mesin ATM tersebut rusak.

"Memang benar ada perusakan mesin ATM milik salah satu bank BUMN tadi malam. Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi guna penyelidikan," ujar Agung, Senin, 5 Juli 2021.

Menurutnya, pihaknya saat tengah menunggu hasil rekaman CCTV yang berada di dalam ruangan mesin ATM sebagai bahan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya.

"Kita terus lalukan penyelidikan terkait dugaan perusakan mesin ATM ini. Mudah-mudahan pelakunya bisa segera kita temuakan," ucapnya.

Sebelumnya, aksi percobaan pembobolan mesin ATM terjadi di Jalan Galunggung, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya,  Kamis, 25 Maret 2021.

Aksi pelaku kepergok warga yang sedang bersepeda kemudian dilaporkan ke polisi lalu lintas yang sedang berpatroli. Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi antara pelaku dengan petugas.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB

22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB

Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Empat Orang Tewas

Rabu, 22 September 2021 | 11:40 WIB
X