Diduga Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Jatinangor Sebabkan Kemacetan

- Rabu, 30 Juni 2021 | 14:35 WIB
Truk terguling di Kecamatan Jatinangor, tepatnya di Belokan Cikuda, Rabu, 30 Juni 2021.
Truk terguling di Kecamatan Jatinangor, tepatnya di Belokan Cikuda, Rabu, 30 Juni 2021.

JATINANGOR, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah truk bermuatan terguling di Kecamatan Jatinangor, Rabu, 30 Juni 2021. Menurut keterangan saksi, truk itu diduga terguling karena kelebihan muatan.

Luqman Fadilah, warga setempat yang membagikan video rekaman truk yang sudah terguling ke media sosial, mengatakan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.19 WIB. Luqman pun melihat langsung secara persis saat truk sedang terguling.

“Dia lagi maju, menikung ke kiri, tiba-tiba terguling. Saya lihat waktu tergulingnya,” ujar Luqman.

Menurut keterangan Luqman, truk yang terguling di belokan Jalan Cikuda itu membawa bata ringan dalam jumlah yang cukup banyak. Tergulingnya truk pun tampaknya disebabkan oleh muatan bawaannya yang berlebihan.

Truk itu pun hampir menabrak pedagang soto yang berjualan di sisi jalan, namun untungnya pedangang itu masih terselamatkan. Sopir truknya pun masih sempat selamat karena dia berhasil melarikan diri dari pintu sebelah kiri.

“Si sopir langsung lompat lewat pintu kiri. Tukang soto untung nggak kena,” ungkap Luqman.

Truk terguling itu menyebabkan kemacetan dari dua arah lalu-lintas. Menurut Kanitlakalantas Polres Sumedang Iptu Sunandar, evakuasi sudah dilakukan oleh pihak Polsek Jatinangor.

“Sudah ditangani oleh Lantas Polsek,” ujar Sunandar melalui pesan singkat, Rabu, 30 Juni 2021.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X