Gegara Covid 19, Pelaku Usaha Variasi Mobil di Cianjur Tinggalkan Hobinya

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 12:37 WIB
Dede saat memasang kaca film mobil, saat ini pelanggannya sudah berkurang.
Dede saat memasang kaca film mobil, saat ini pelanggannya sudah berkurang.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Sejumlah pelaku usaha kecil variasi mobil di Kabupaten Cianjur terpaksa meninggalkan kegiatan hobinya dimasa pandemi Covid 19. Mereka para pelaku usaha kecil punya hobi beragam untuk meringankan beban pikiran selama seharian berkutat memberikan pelayanan jasa servis variasi mobil.

Dede (41) pelaku usaha kecil variasi mobil di Jalan Raya Bandung Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur, mengaku sudah hampir setahun tidak menjalani hobinya memancing. “Iya, saya suka mancing, tapi sekarang mah tidak. Sudah dari bengkel langsung pulang ke rumah kumpul keluarga,” kata Dede saat ditemui di bengkelnya, Sabtu 26 Juni 2021.

Dede bercerita, sebelum pandemi Covid 19, seminggu tiga kali mancing di kolam bersama teman sesama pelaku usaha variasi mobil. Tujuannya, selain menyalurkan hobi, juga istirahat sejenak dari kesehatian berkutat di bengkel. “Biaya hobi itu kan dari uang lebih, karena masih banyak pemilik mobil yang meminta jasanya untuk variasi mobil,” katanya.

Tapi saat pandemi Covid 19, terang Dede, pelanggannya sudah berkurang karena mungkin secara ekonomi juga terdampak. “Berkurangnya pelanggan inilah, saya lebih fokus untuk biaya sewa bangunan dan kebutuhan sehari-hari keluarga saja, sudah tidak mancing lagi,” tandasnya.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB
X