KBB Buka Objek Wisata Maksimal 25% Kapasitas Pengunjung

- Kamis, 24 Juni 2021 | 14:57 WIB
Ilustrasi -- Wisata di Lembang.
Ilustrasi -- Wisata di Lembang.

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diizinkan buka kembali setalah sepekan lebih ditutup. Pembukaan ini dibatasi maksimal 25% dari jumlah kapasitas pengunjung. Pasalnya, KBB saat ini masih berstatus zona oranye Covid-19.

"KBB suda masuk zona oranye. Tempat wisata memang secara aturan kalau zona oranye boleh buka, namun tetap dibatasi jumlahnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Kamis 24 Juni 2021.

Sebelumnya, objek wisata di Bandung Barat terpaksa ditutup sejak 16 hingga 22 Juni 2021. Sebab statusnya masih zona merah, Pemkab Bandung Barat awalnya memperpanjang penutupan dari 23 Juni hingga 29 Juni mendatang.

Namun status KBB kini sudah masuk zona oranye sehingga sesuai Surat Edaran Nomor:360/16141614- BPBD/2021 tentang Pengendalian Penyebaran COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah KBB, sehingga objek wisata diizinkan beroperasi.

Dalam point F nomor 6, disebutkan bahwa daerah yang masuk zona oranye diperbolehkan untuk membuka objek wisata dengan pembatasan kapasitas maksimal 25 persen dan pengetatan protokol kesehatan.

"Karena memang secara aturan diperbolehkan. Kemarin Disparbud minta izin, ya silahkan yang penting prokesnya harus ketat," papar Hengky.

Meski sudah zona oranye, Hengky mengingatkan kepada semua pelaku wisata dan masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

General Manajer Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang, Sapto Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi tersebut. Namun untuk hari ini pihaknya masih melakukan persiapan.

"Kita sudah terima informasi KBB zona oranye. Sudah boleh buka, cuma hari ini kita gak langsung buka, prepare dulu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Kini Giliran Kabel PJU Cianjur Kota Digasak Maling

Selasa, 21 September 2021 | 14:27 WIB

Pemerintah Pusat Didorong Segera Bangun Jalur Puncak 2

Senin, 20 September 2021 | 09:50 WIB
X