Tiga Hari Hanyut di Sungai Ciliwung, Jasad Balita AL Akhirnya Ditemukan

- Kamis, 24 Juni 2021 | 13:10 WIB
Petugas gabungan saat menjemput jasad AL di rumah sakit.
Petugas gabungan saat menjemput jasad AL di rumah sakit.

TANAHSAREAL, AYOBANDUNG.COM — Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan AL, balita berusia 4,5 tahun yang hanyut di aliran Sungai Ciliwung pada Minggu 20 Juni 2021 petang.

AL ditemukan petugas tersangkut bersama gundukan sampah di pintu air Manggarai pada Rabu 23 Juni 2021 petang. Namun sayang, saat ditemukan petugas, AL dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

"Iya, betul korban sudah ditemukan oleh tim pencarian. AL ditemukan di pintu air Manggarai," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, Kamis, 24 Juni 2021.

Korban kemudian dievakuasi oleh petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat sekitar pukul 16.45 WIB. 

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diidentifikasi. 

Komandan Regu (Danru) pada BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela mengatakan, orang tua korban mengenal korban dari ciri-ciri fisiknya. Yakni adanya bekas luka di dahi, pipi, dan jari.

“Bapaknya mengenal ciri-cirinya, ada bekas luka di jidat, pipi dan jari. Nanti dari RSCM langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua bocah laki-laki berinisial LK (5) dan AL (4,5) hanyut terbawa aliran Sungai Ciliwung di Kampung Peundeuy, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 20 Juni 2021, petang. 

Korban berinisial LK ditemukan pada Minggu 20 Juni 2021 malam, dengan jarak kurang lebih 500 meter di lokasi hanyutnya korban. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Butuh Waktu Lama untuk Menyelesaikan Banjir Bekasi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:35 WIB

4 Fakta Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

Jumat, 30 September 2022 | 14:04 WIB

Petani di Cianjur Hilang Misterius di Lapang Bola

Rabu, 28 September 2022 | 18:26 WIB
X