Awas, Pusat Perekonomian dan Wilayah Perbatasan Rawan Penyebaran Covid-19

- Kamis, 24 Juni 2021 | 12:20 WIB
Ilustrasi keramaian di wilayah perbatasan.
Ilustrasi keramaian di wilayah perbatasan.

CIBINONG, AYOBANDUNG.COM — Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19, pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan, sejak diberlakukannya PPKM di Kabupaten Bogor pada Januari silam, angka penambahan kasus positif Covid-19 mulai mengalami peningkatan pasca libur lebaran. 

"Angka Covid-19 ini kan selalu berubah-ubah, kadang turun kadang juga naik. Tapi kalau dilihat secara keseluruhan, kasus penambah harian Covid-19 di Kabupaten Bogor mengalami trend peningkatan sejak libur lebaran," katanya, Kamis 24 Juni 2021.

Ade Yasin yang juga menjabat sebagai Bupati Bogor ini juga meminta agar masyarakat tetap waspada. Khususnya, wilayah perkotaan seperti pusat perekonomian hingga wilayah yang berbatasan langsung dengan kota tetangga.

"Wilayah perkotaan Kabupaten Bogor dan wilayah yang berbatasan langsung dengan kota dan kabupaten tetangga harus waspada, mengingat kasus Covid-19 banyak yang berasal dari perjalanan ke luar kota," ujarnya.

Daerah yang dimaksud pusat perkotaan dan perekonomian di Kabupaten Bogor seperti wilayah Kecamatan Bojonggede, Kecamatan Cibinong, Kecamatan Gunungputri dan Kecamatan Cileugsi.

"Ini kan beberapa wilayah yang menjadi pusat Kabupaten Bogor. Di daerah ini tentunya masih rawan. Karena aktivitas perekonomian hilir mudik masyarakat di sini cukup tinggi," tuturnya.

Selain daerah pusat perkotaan, sejumlah wilayah di perbatasan Kabupaten Bogor juga dinilai memiliki tingkat kerawanan penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi. Mengingat mobilitas masyarakat di wilayah perbatasan cukup tinggi ketimbang wilayah lainnya.

"Seperti kawasan Kecamatan Cisarua, Megamendung, Parung, Bojonggede, Cileungsi, Gunungputri, pokoknya daerah perbatasan, ini masih cukup rawan. Karena banyak hilir mudik masyarakat dari luar Bogor di kawasan itu," bebernya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

4 Fakta Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

Jumat, 30 September 2022 | 14:04 WIB

Petani di Cianjur Hilang Misterius di Lapang Bola

Rabu, 28 September 2022 | 18:26 WIB

Ibu Gantung Diri di Cianjur Saat Anak Bungsu Minta Susu

Senin, 26 September 2022 | 20:27 WIB

Ridwan Kamil Diyakini Akan Tetap Melaju Jadi RI 1

Senin, 26 September 2022 | 20:15 WIB
X