2 Juru Parkir Liar di Majalengka Diamankan Polisi

- Senin, 21 Juni 2021 | 08:00 WIB
Dua orang juru parkir liar di Majalengka diamankan polisi karena tidak bisa menunjukkan surat tugas parkir.
Dua orang juru parkir liar di Majalengka diamankan polisi karena tidak bisa menunjukkan surat tugas parkir.

JATIWANGI, AYOBANDUNG.COM — Polsek Jatiwangi mengamankan dua pelaku pungli (pungutan liar) dalam Operasi Ops Yustisi KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) yang sedang digenjot dalam penumpasan premanisme. Kedua pelaku diketahui sebagai juru parkir liar yang kerap memintai uang kepada pengunjung ruang publik.

Kedua pelaku menjalankan operasinya di parkiran BRI Unit Cicadas, Desa Cicadas, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Keduanya tidak bisa menunjukkan surat tugas parkir dan bahkan tidak bisa memperlihatkan identitas.

“Mereka yang kita amankan ini berprofesi sebagai juru pakir (jukir) liar. Modusnya mereka meminta sejumlah uang kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Jatiwangi AKP Kustadi.

Kedua pelaku pun menjalani pemeriksaan di kepolisian. Jika dalam aktivitas mereka ditemukan ada unsur pidana, keduanya akan menjalani hukuman sesuai aturan yang berlaku. Jika tidak pun keduanya tetap diberi binaan dan imbauan untuk tidak menjalani profesi yang mereka geluti secara ilegal.

“Penyidik masih melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap dua orang yang diamankan tersebut. Apabila nantinya ditemukan adanya unsur tindak pidana akan diproses secara hukum. Namun, jika tidak ditemukan adanya tindak pidana maka dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali perbuatannya,” kata Kustadi.

Jajaran Polsek Jatiwangi menjalani operasi pemberantasan preman dalam rangka menindaklanjutin instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan dan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda terkait dengan pemberantasan premanisme. KRYD dalam rangka pemberantasan premanisme pun akan terus dilangsungkan dalam waktu dekat.  [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X