Ketua RT Penyelamat Ratusan Nyawa Longsor Cianjur Diberi Hadiah Sepeda Motor

- Jumat, 18 Juni 2021 | 20:14 WIB
Ketua RT Raras mencoba sepeda motor baru dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.
Ketua RT Raras mencoba sepeda motor baru dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Air mata Ketua RT, Raras Raspendi (43) tak terbendung membasahi pipi saat Bupati Herman Suherman dan Wakil Bupati Tb Mulyana Syahrudin memberikan sepeda motor baru, di Pendopo Pemkab Cianjur, Jumat Sore 18 Juni 2021.

Pemberian sepeda motor baru kepada Raras, merupakan bentuk penghargaan pemerintah daerah atas aksi heroiknya pada saat bencana longsor menerjang Kampung Cingkeuk dan Babakan Cingkeuk Desa Cibokor Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Jumat 4 Juni 2021 lalu.

Perlakuan istimewa diberikan Bupati dan Wakil Bupati di Pendopo Bupati Cianjur terhadap Raras, didampingi Camat Cibeber Ali Akbar dan Kepala Desa Cibokor Elian Syahudin datang dengan pakaian sederhana, menggunakan sendal jepit, celana training lusuh dan kaos oblong dibalut jaket corak kotak-kotak.

Sesampainya di pintu masuk disambut Bupati dan Wakil Bupati, setelah menanyakan kabar keluarganya, langsung mempersilahkan mengambil pertama makan siang yang disajikan secara prasmanan. Raras terlihat kikuk, karena belum pernah dijamu dua orang pimpinan Cianjur.

“Duh pak, saya malu, karagok Pak Kades,” ucap Raras pada Pak Kades yang mendampinginya.

Mendengar perkataannya, Bupati langsung menghampiri Raras sedikit memaksa supaya mengambil piring diisi nasi dan lauk pauk. “Sok tipayun Pak RT, saya mah kagum sama Pak RT,” tutur Bupati sambil menepuk punggung Raras.

Raras menceritakan kepada Bupati dan Wakil Bupati, dirinya sempat stres dan banyak melamun karena tiga hal yang hilang saat bencana longsor.

“Saya stress, uang tabungan bertahun-tahun untuk biaya pernikahan anak perempuan tertimbun Longsoran, begitu pula sepeda motor yang dibeli secara dicicil untuk putra saha dan rumah yang sudah rata dengan tanah,” lirih Raras.

Tiba-tiba Bupati dan Wabup berdiri menghampiri Raras membawa sebuah kunci sepeda motor baru, sontak saja Raras tidak bisa berkata apa-apa saat menerima, hanya air mata haru menetes dari dua kelopak matanya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Petani di Cianjur Hilang Misterius di Lapang Bola

Rabu, 28 September 2022 | 18:26 WIB

Ibu Gantung Diri di Cianjur Saat Anak Bungsu Minta Susu

Senin, 26 September 2022 | 20:27 WIB

Ridwan Kamil Diyakini Akan Tetap Melaju Jadi RI 1

Senin, 26 September 2022 | 20:15 WIB
X