Geger Isu Tuyul di Tasik, Warga Diminta Tenang dan Terus Berdoa

- Senin, 14 Juni 2021 | 19:37 WIB
ilustrasi.
ilustrasi.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM - Warga kampung Sindanglaya, Desa Sukamulya, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan isu adanya tuyul pencuri uang yang kerap beroperasi di wilayah mereka. Isu merebak cepat dari mulut ke mulut lantaran bukan hanya satu atau dua orangbuang kehilangan uang secara misterius.

Nandang (56) warga sekitar mengatakan, isu tersebar sudah beredar di masyarakat lebih dari satu bulan. Bahkan, dirinya sendiri mengalami kejadian aneh kehilangan uang secara misterius. Padahal, ia simpannya di kotak khusus dalam lemari.

"Dari sepuluh lembar itu, hilang semalam ada tiga sampai empat lembar. Kejadian ke saya ada tiga kali," ucap Nandang, Senin 14 Juni 2021.

Setelah merasa kehilangan, lanjut Nandang, ia pun menanyakan kepada istri dan anaknya. Namun keduanya mengaku tidak mengambil sepeser pun dari kotak penyimpanan uang. 

"Saya tanya ke istri, ke anak. Mereka berani sumpah tidak mengambil. Dari situ udah saya mah iklasin aja" ujar Nandang.

Namun, selang seminggu kemudian, lanjut Nandang, ia mendapatkan kabar adanya warga yang kehilangan uang secara misterius di rumahnya. Dari situ, muncul kecurigaan adanya tuyul pencuri uang yang beroperasi di wilayahnya

"Nah kejadiannya sama seperti yang saya alami. Dari situ muncul kecurigaan dari saya. Saya juga mewanti wanti ke warga kalau nyimpan uang. Ada lah korbanya lebih dari empat orang, " kata Nandang.

Ustad Abdul Hakim (57) tokoh agama kampung Sindanglaya mengakui, ditengah warganya sedang hangat isu adanya tuyul pencuri uang. Isu itu muncul dari mulut ke mulut dan selalu menjadi perbincangan di semua kalangan warga. Hal ini lantaran, adanya warga yang kehilangan uang secara misterius. Padahal disimpan ditempat yang aman.

Menaggapi isu itu, kata Abdul Hakim, ia sudah mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak berprasangka buruk kepada siapapun. Ia meminta kepada warga untuk selalu waspada dan menjaga diri dan harta dengan lebih rajin beribadah dan meminta pertolongan kepada Alloh.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Hari Keempat Gempa Cianjur, 272 Meninggal Dunia

Kamis, 24 November 2022 | 18:24 WIB
X