Berantas Premanisme dan Pekat, Patroli Kota Tasikmalaya Ditingkatkan

- Minggu, 13 Juni 2021 | 19:30 WIB
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan saat memimpin patroli malam bermotor bersama Tim Maung Galunggung, Minggu, 13 Juni 2021.
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan saat memimpin patroli malam bermotor bersama Tim Maung Galunggung, Minggu, 13 Juni 2021.

MANGKUBUMI, AYOBANDUNG.COM — Sejumlah perempuan transgender yang sedang mangkal di Jalan KH. E.Z Muttaqin, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, lari tunggang langgang saat Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota yang sedang berpatroli melintasi kawasan tersebut, Minggu, 13 Juni 2021.

Jiwa laki-laki mereka keluar seketika di saat melihat Tim Maung Galunggung yang dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mendatangi lokasi warung reman-remang yang biasa dijadikan tempat mangkal para perempuan transgender tersebut. Namun, upaya mereka untuk kabur tidak berhasil lantaran anggota Tim Maung Galunggung langsung mengejarnya.

Mereka kemudian di data dan diberikan pembinaan agar tidak lagi mangkal dan tidak berkerumun karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Mereka kemudian disuruh pulang dan tidak kembali ke jalanan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, dirinya sengaja memimpin langsung patroli malam untuk memastikan situasi kamtibmas Kota Tasikmalaya dalam kondisi aman dan kondusif.

“Saat ini pihaknya mengintensifkan razia terutama operasi premanisme sesuai dengan intruksi pak Presiden dan pak Kapolri untuk memberasntas aksi premanisme,” ujar Doni, Minggu, 13 Juni 2021.

Ia menuturkan, selain mengantisipasi aksi premanisme, target atau sasaran dari patroli tersebut juga untuk meminimalisir aksi kriminalitas, seperti kejahatan jalanan, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), peredaran minuman keras (miras), dan penyakit masyarakat (perjudian dan prostitusi).

“Operasi premanisme ini langsung instruksi presiden dan kapolri. Sehingga apapun aksi premanisme akan diberantas. Ini komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, patroli dan operasi diintensifkan baik oleh Polres Tasikmalaya Kota dan polsek-polsek jajaran yang ada di bawah Polres Tasikmalaya Kota. “Kita komitmen untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya warga Kota Tasikmalaya,” kata dia. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Ribuan Siswa SD Tidak Bisa Login Simulasi ANBK

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:07 WIB
X