Razia Pekat, Empat Pasangan Bukan Muhrim Digerebek Polisi

- Minggu, 13 Juni 2021 | 15:25 WIB
Empat pasangan bukan suami istri kepergok polisi sedang ngamar di penginapan di wilayah Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu, 12 Juni 2021.
Empat pasangan bukan suami istri kepergok polisi sedang ngamar di penginapan di wilayah Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu, 12 Juni 2021.

TAWANG, AYOBANDUNG.COM — Empat pasangan bukan muhrim di sebuah tempat penginapan di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, digerebek aparat Polsek Tawang, Sabtu, 12 Juni 2021, malam.

Kapolsek Tawang Iptu Nandang Rokhmana mengatakan, selain melakukan operasi premanisme dan antisipasi aksi kejahatan jalanan, pihaknya juga menggencarkan operasi penyakit masyarakat (pekat).

"Semalam kita temukan 4 pasangan bukan suami istri sedang ngamar di penginapan. Kita giring mereka semua ke mapolsek," ujar Nandang, Minggu, 13 Juni 2021.

Menurutnya, penggerebekan 4 pasangan bukan muhrim tersebut berawal dari informasi masyarakat. Pihaknya kemudian mendatangi lokasi, dan ternyata benar adanya ditemukan beberapa pasang berlainan jenis sedang berada di dalam kamar-kamar penginapan.

"Kami lakukan pendataan dan pembinaan kepada mereka untuk tidak melalukan hal serupa karena memang belum sah sebagai suami istri. Kami juga panggil orang tua atau keluarganya untuk diberikan pembinaan dan meminta lebih ketat memperhatikan pergaulan anak-anaknya," ucapnya.

Ia menuturkan, kegiatan operasi yang dilakukan pihaknya semakin digencarkan, terlebih saat ini ada intruksi persiden dan kapolri untuk memberantas aksi premanisme dan kejahatan jalanan.

"Setiap malam kami rutin lakukan patroli antisipasi aksi-aksi kejahatan dan penyakit masyarakat seperti peredaran minuman keras dan perbuatan mesum. Kali ini lebih diintensifkan dengan operasi premanisme dan aksi kejahatan jalanan sesuai perintah pimpinan," kata dia. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X