Mencari Bakat Catur Terbaik di Tasikmalaya

- Selasa, 8 Juni 2021 | 11:50 WIB
Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Tasikmalaya terus menggali potensi pecatur daerah melalui sejumlah liga catur baik tingkat Priangan Timur maupun kabupaten.
Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Tasikmalaya terus menggali potensi pecatur daerah melalui sejumlah liga catur baik tingkat Priangan Timur maupun kabupaten.

SINGAPARNA,  AYOBANDUNG.COM — Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Tasikmalaya terus menggali potensi pecatur daerah melalui sejumlah liga catur baik tingkat Priangan Timur, menjelang pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada bulan November 2021 mendatang.

"Hari ini, kami mengadakan liga catur tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Ada sekitar 100 pecatur yang ikut bermain. Untuk BK Porprov nanti. Berharap banyak pecatur handal yang terjaring dan berprestasi," kata Ketua Percasi Kabupaten Tasikmalaya Erry Purwanto, Selasa (8 Juni 2021)

Menurut Erry, prestasi yang diraih para pecatur Kabupaten Tasikmalaya pada Porprov XIII Jabar tahun 2018 lalu cukup membanggakan. Dengan meraih satu medali emas, dua perak dan satu perunggu. Raihan itu telah menempatkan Kabupaten Tasikmalaya ini sebagai juara ketiga di Jabar.

Prestasi tersebut merupakan modal penting bagi Percasi untuk terus bergerak mencari bibit atlet pecatur unggul sejak dini dari mulai level SMP untuk dilatih dan dibina agar menjadi pecatur profesional dan handal.

"Beberapa pekan ke belakang, kami juga menggelar even liga catur sepriangan timur. Dari ajang silaturahmi ini kami menangkap potensi pecatur daerah yang membanggakan dan cukup diandalkan untuk menuju Porprov Jabar tahun depan yang gemilang. Meskipun masih perlu untuk dilakukan pembinaan dan terus dilakukan latihan-latihan," terang Erry.

Pada Porprov Jabar mendatang, lanjut Erry, Percasi menargetkan kemenangan bagi para pecatur lokal Kabupaten Tasikmalaya dan menggondol medali emas dari sekitar 9 cabang catur yang dilombakan.

"Minimal kami bisa meraih dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. Artinya lebih baik dari prestasi di Porprov sebelumnya," ucap Erry.  [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X