Cerita Sandiaga Uno dan Cinta Laura Wisata ke Desa Cibuntu Kuningan

- Senin, 31 Mei 2021 | 19:57 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno 'melancong' ke desa wisata di Kabupaten Kuningan, Senin, 31 Mei 2021. Artis Cinta Laura pun diajak serta.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno 'melancong' ke desa wisata di Kabupaten Kuningan, Senin, 31 Mei 2021. Artis Cinta Laura pun diajak serta.

KUNINGAN, AYOBANDUNG.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno 'melancong' ke desa wisata di Kabupaten Kuningan, Senin, 31 Mei 2021. Artis Cinta Laura pun diajak serta.

Sandiaga dan Cinta mengunjungi Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, yang populer sebagai desa wisata di kaki Gunung Ciremai. 

Selain Cinta, penyanyi dangdut yang dikenal lewat ajang Dangdut Academy, Ega Noviantika asal Kabupaten Kuningan, pula turut ambil bagian.

Kehadiran Sandiaga bersama 2 publik figur tanah air itu untuk menyosialisasikan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Sandiaga meyakini, potensi yang dimiliki desa-desa se-Indonesia akan dapat mendongkrak upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang belum usai.

Pandemi Covid-19, menurutnya, membuat desa terpaksa mencari cara agar dapat bertahan dan tak sekedar mengandalkan pekerjaan mayoritas masyarakatnya.

"Konsep desa wisata menambah nilai tambah desa itu sendiri karena mengadaptasi pendekatan ekonomi kreatif," kata Sandiaga di sela kegiatan.

Karenanya, Sandiaga mendorong desa-desa meningkatkan keterampilan masyarakatnya, terutama beradaptasi selama pandemi.

Sandiaga mengharapkan masyarakat desa kreatif dan berinovasi menciptakan konten-konten menarik untuk mengangkat wajah dan keunggulan desa.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X