Sambut Tol Cigatas, Selter Ekonomi Wisata Patut Disiapkan

- Rabu, 26 Mei 2021 | 22:15 WIB
Ilustrasi jalan tol.
Ilustrasi jalan tol.

SINGAPARNA, AYOBANDUNG.COM — Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sofari Al Ayubi mengatakan, hingga kini pihak DPRD Kabupaten Tasikmalaya belum kordinasi dari pihak terkait mengenai pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas).

Meskipun begitu, Asep menginginkan dalam pembangunan nantinya mengoptimalkan potensi daerah sendiri salah satunya potensi ekonomi yang nantinya akan dirasakan warga Kabupaten Tasikmalaya.

"Kabupaten Tasikmalaya ini sangat banyak potensi, baik ekonomi kreratif, pariwisata, dan lainnya. Itu harus dipersiapkan nantinya ketika tol ada" kata Asep, pada Rabu, 26 Mei 2021.

Tidak ada salahnya nanti, lanjut Asep, pemerintah daerah mempersiapkan selter-selter ekonomi di dekat exit tol itu.

Nantinya selter ekonomi itu akan menjadi penunjang peningkatan ekonom masyarakat. Salah satu potensi yang saat ini paling harus dipersiapkan yakni sumber daya alam, untuk pariwisata. Mengingat Kabupaten Tasikmalaya begitu kaya akan potensi wisata itu.

"Itu harus dipersiapkan dari sekarang, ketika tahun 2024 tol selesai, bisa dilalui itu, akan menjadi potensi dalam peningkatan ekonomi di Kabupaten Tasikmalaya," ucap Asep.

Asep mengharapkan, pesiapan selter ekonomi itu harus betul-betul dipersiapkan dengan matang dan menjadi perhatian bagi pemerintah daerah. Karena potensi yang paling banyak yakni wisata.

"Mulailah perhatian ke arah itu, saat ini, salah satunya keberpihakan anggaran," ujar Asep. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X