Komisi V DPRD Jabar: Jemaah Haji Jabar Harus Terfasilitasi Maksimal

- Senin, 24 Mei 2021 | 19:06 WIB
Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat usai rapat kerja untuk meninjau perkembangan pembangunan Masjid di Asrama Haji Kabupaten Indramayu serta membahas perkembangan asrama haji di Kabupaten Indramayu, Senin 24 Mei 2021.
Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat usai rapat kerja untuk meninjau perkembangan pembangunan Masjid di Asrama Haji Kabupaten Indramayu serta membahas perkembangan asrama haji di Kabupaten Indramayu, Senin 24 Mei 2021.

INDRAMAYU, AYOPURWAKARTA.COMMasjid Al Jabbar yang berada di komplek asrama haji Kabupaten Indramayu sudah masuk tahap pembangunan dan diproyeksi akan rampung pada 2024.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe menyatakan, banyak hal terkait kesejahteraan jemaah haji harus diperbaiki dan ditingkatkan.

“Banyak perkembangan yang cukup baik di asrama haji ini, dengan demikian provinsi harus mau menunjang program-program ini secara baik, kita jadikan tower haji atau asrama haji ini yang terbesar di Indonesia,” kata Harris saat melakukan rapat kerja dengan kanwil agama provinsi Jawa Barat yang bertempat di asrama haji Kabupaten Indramayu, Senin, 24 Mei 2021.

Harris menilai pembangunan masjid Al Jabbar Indramayu juga bisa bermanfaat atau berdampak positif terhadap masyarakat setempat mengingat Jawa Barat penyumbang terbesesar jemaah haji di Indonesia.

“Peserta haji dan umrah di Indonesia itu terbesar di Jawa Barat ini merupakan peluang besar dengan memaksimalkan fasilitas ini semoga menjadi amal," katanya. 

Kedepan Harris berharap dengan hadirnya Bandara Kertajadi dapat menjadikan asrama haji sebagai kolaborasi yang baik dan dapat terkoneksi dengan baik.

“Saya harap ini terkoneksi dengan baik. Di sini dekat dengan Bandara Kertajati yang begitu luar biasa akan menjadi kolaborasi yang luar biasa," tutupnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Kaum Disabilitas Cianjur Terima Bantuan Kemensos

Jumat, 17 September 2021 | 21:37 WIB

Pejabat Disdikbud Cianjur Datangi Gedung KPK, Ada Apa?

Jumat, 17 September 2021 | 17:09 WIB

Teks Amanat Galunggung dan Maknanya yang Harus Dijaga

Jumat, 17 September 2021 | 15:53 WIB

Kapolres: Cianjur Rawan Geng Motor

Kamis, 16 September 2021 | 16:12 WIB

Ganjil Genap Jalur Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:36 WIB
X