Aksi Damai Bela Palestina Diikuti Ribuan Massa Cianjur

- Senin, 24 Mei 2021 | 18:50 WIB
Tiga bendera menghiasi aksi bela Palestina di Bundaran Tugu Lampu Gentur Cianjur.
Tiga bendera menghiasi aksi bela Palestina di Bundaran Tugu Lampu Gentur Cianjur.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Ribuan massa gabungan dari sejumlah ormas Islam menggelar aksi berjalan jauh dalam rangka bela Palestina, Senin (24 Mei 2021) siang.

Mereka berjalan dari Masjid Agung Cianjur hingga bundaran Tugu Gentur.

Pantauan Ayobandung.com, aksi ini berawal dari salat zuhur berjamaah di Masjid Agung Cianjur. Lalu, mereka melalukan aksi jalan jauh menuju Bunderan Lampu Gentur.

Sepanjang perjalanan diwarnai bendera merah putih, bendera Palestina dan bendera tauhid, mereka berorasi menghujat Israel yang telah membunuh ratusan warga Palestina di Kota Gaza.

Sementara aparat Kepolisian dari Polres Cianjur bersiaga menjaga aksi jalan jauh ini berjalan lancar, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Mantan Ketua FPI Cianjur, Habib Hud Al Idrus menjelaskan aksi ini adalah kepedulian masyarakat Cianjur terhadap muslim di Masjid Al-Aqsa dan kaum muslim di Palestina.

"Kami mendoakan agar Allah mengusir Israel dari Bumi ini, karena telah membunuh warga Palestina yang tidak berdosa,” ujar Habid Hud pada wartawan, Senin (24 Mei 2021).

Mengenai aksi yang membuat kerumunan, Habib mengatakan, sebenarnya aksi hanya akan diikuti sekitar 200 orang dengan protokol kesehatan.

“Tapi antusiasme umat muslim Cianjur begitu tinggi, mereka datang sendiri. Akhirnya yang hadir aksi damai ini sekitar 1000 orang,” pungkasnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X