Bukan Soal THR, Kali ini Serikat Buruh Jawa Barat Gelar Aksi Bela Palestina!

- Selasa, 18 Mei 2021 | 12:01 WIB
Massa gabungan dari berbagai serikat pekerja/buruh Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa, 18 Mei 2021. Dalam aksinya, mereka mengecam tindakan agresi militer Israel ke Palestina yang telah menelan banyak korban jiwa.
Massa gabungan dari berbagai serikat pekerja/buruh Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa, 18 Mei 2021. Dalam aksinya, mereka mengecam tindakan agresi militer Israel ke Palestina yang telah menelan banyak korban jiwa.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Gabungan serikat pekerja/serikat buruh Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro No. 22, pada Selasa, 18 Mei 2021 siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun, kali ini unjuk rasa tersebut bukan mengenai tuntutan THR yang belum cair oleh para pengusaha "nakal", melainkan unjuk rasa mengenai kekejaman Israel yang meyerang rakyat Palestina dalam beberapa waktu terakhir.

Ketua KSPSI Jawa Barat Roy Jinto mengungkapkan, pihaknya beserta seluruh jajaran serikat buruh mendukung penuh kepada rakyat Palestina dan meminta kepada Pemerintah Indonesia melalui Presiden untuk mendesak PBBB segera mengambil sikap dan tindakan yang tegas nan nyata terhadap Israel.

"Bawa Israel ke pengadilan Internasional, karena ini pelanggaran HAM yang sangat berat," ujarnya kepada Ayobandung.com di lokasi

-
Massa gabungan dari berbagai serikat pekerja/buruh Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa, 18 Mei 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Tak hanya termasuk pelanggaran HAM yang sangat berat, Roy Jinto mengemukakan, penyerangan Israel yang sampai membunuh rakyat sipil Palestina, seperti perempuan, anak-anak, dan perusakan fasilitas publik ialah pelanggaran perang.

"Israel bukan hanya sebagai "the real terorist", tetapi sudah menjadi penjahat kemanusiaan," katanya.

Unjuk rasa kali ini diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru'yat.

Ketika Uu hadir di depan ratusan demonstran, sebagian demonstran meneriakkan nama Ridwan Kami agar hadir juga menerima demonstran dari serikat buruh Jawa Barat ini.

Namun, saat Uu diminta memberikan pernyataannya di mobil orasi, Uu mengatakan Gubernur Jawa Barat sedang menemani Presiden Indonesia yang meninjau vaksinasi gotong royong perdana Covid-19 di kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

RZ-Warbaks Tantang Kaum Muda Jadi Pengusaha Berdaya

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:17 WIB

Ini Identitas Mayat yang Ditemukan Gosong di Cianjur

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:15 WIB

Omicron Jabar Capai 33 Kasus, Terbanyak di Daerah Ini

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:15 WIB

Pemkab Cianjur Darurat Kepala Sekolah Dasar

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:23 WIB
X