Wisata Gunung Galunggung Tetap Buka Saat Lebaran

- Minggu, 9 Mei 2021 | 20:45 WIB
Pengunjung objek wisata Gunung Galunggung sedang berswafoto di atas view deck di bibir kawah.
Pengunjung objek wisata Gunung Galunggung sedang berswafoto di atas view deck di bibir kawah.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Menyambut libur lebaran 1442 Hijriah, objek wisata Gunung Galunggung terus berbenah. Salah satu fokus yang dipersiapkan adalah memperbaiki dan menambah fasilitas umum, seperti memperluas areal parkir dan pemisahan jalur kendaraan roda 2 dan roda 4.

Cluster Manajer Objek Wisata Gunung Galunggung Dudung Suhaeri mengatakan, pihaknya juga memperbaiki jalan dan memasang rambu-rambu untuk memudahkan para pengunjung.

"Kita fokuskan dan optimalkan pelayanan wisata dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," ujar Dudung, Minggu, 9 Mei 2021.

Menurutnya, satuan tugas penanggulangan Covid-19 internal di kawasan wisata Gunung Galunggung terus diperkuat, salah satunya dengan menambah kapasitasnya.

"Kita sudah miliki satgas dengan nama Covid ranger. Satgas ini yang terus mengingatkan pengunjung untuk mematuhi prokes dan tidak berkerumun," ucapnya.

Di samping itu, pihaknya juga menambah poster-poster dan spanduk yang isinya berupa himbauan protokol kesehatan yakni 5M.

"Alhamdulillah sejauh ini para petugas pun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebagai ikhitar pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Ia menambahkan, kini tinggal menunggu arahan dari pemerintah daerah terkait pengaturan lalu lintas dan penempatan posko pengamanan.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan pariwisata di Tasikmalaya kembali bangkit," kata dia.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X