Nestapa Warga Sodonghilir, 25 Tahun Jalan Rusak Berat Tanpa Perbaikan

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 14:33 WIB
Kondisi jalan Taraju - Sodonghilir - Derah dan Gununganten - Parumasan sudah 25 tahun rusak berat. Badan jalan hanya terdiri dari bebatuan dan kerikil. Tidak tersisa aspal jalan sebagai lapisan jalan.
Kondisi jalan Taraju - Sodonghilir - Derah dan Gununganten - Parumasan sudah 25 tahun rusak berat. Badan jalan hanya terdiri dari bebatuan dan kerikil. Tidak tersisa aspal jalan sebagai lapisan jalan.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah pemuda, pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Sodonghilir (HIPPAMAS) melakukan protes atas kondisi jalan Taraju - Sodonghilir - Derah dan Gununganten - Parumasan yang sudah puluhan tahun rusak.

Ketua HIPPAMAS Aris Rifqi Mubarak mengatakan kondisi jalan Taraju - Sodonghilir - Derah dan Gununganten - Parumasan sudah 25 tahun rusak berat. Badan jalan hanya terdiri dari bebatuan dan kerikil. Tidak tersisa aspal jalan sebagai lapisan jalan.

"Padahal Kecamatan kami ini sering menjadi lumbung suara saat Pilkada maupun Pileg. Tapi setelah itu, tidak ada perhatian ke daerah kami, " ucap Aris dikutip dari Ayotasik.com (jaringan Ayobandung.com), Sabtu, 8 Mei 2021.

Aris menambahkan, di tengah masyarakat muncul kesan adanya pembiaran dari pemerintah daerah. Karena belum adanya perbaikan sama sekali dalam kurun waktu 25 tahun.

Berbeda dengan daerah lain yang selalu ada perbaikan tiap tahun meskipun hanya penambalan jalan saja.

"Kecelakaan ada saja, tapi tidak sampai menelan korban jiwa. Yang jatuh sering. Ini akses menghubungkan beberapa Kecamatan, akses utama," ucap Aris.

Aris pun mendesak kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalan guna  mencegah terjadinya kecelakaan karena kerusakan jalan.

“Bahkan sebagai penyelenggara jalan, Pemkab juga wajib segera dan patut memperbaiki jalan rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22/2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” pungkas Aris.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB

Buruh Cianjur Lumpuhkan Jalan Raya Bandung

Selasa, 23 November 2021 | 11:35 WIB

Adakah WNA di Cianjur Bermasalah? Ini Kata Imigrasi

Senin, 22 November 2021 | 19:57 WIB
X