Arus Kendaraan di Pantura Cirebon Meningkat Jelang Larangan Mudik Esok

- Rabu, 5 Mei 2021 | 20:05 WIB
Salah satu kendaraan dengan muatan barang yang diduga pemudik melintas di jalur Pantura Cirebon. Kendaraan roda 2 mendominasi peningkatan arus lalin di Pantura.
Salah satu kendaraan dengan muatan barang yang diduga pemudik melintas di jalur Pantura Cirebon. Kendaraan roda 2 mendominasi peningkatan arus lalin di Pantura.

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Arus lalu lintas (lalin) di jalur arteri Pantura Cirebon maupun tol meningkat menjelang masa larangan mudik esok.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama menyebutkan, peningkatan volume kendaraan di jalur arteri Pantura tampak pada Rabu, 5 Mei 2021, pagi.

"Pagi ini ada peningkatan lalin (di jalur arteri) sekitar 30% dari biasanya," ujarnya.

Dia mengakui, peningkatan arus lalin dimungkinkan sebab banyak masyarakat yang curi start atau melakukan perjalanan ke kampung halaman sebelum masa larangan mudik berlaku dimulai esok, Kamis, 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Meski begitu, pihaknya telah melakukan penyekatan secara acak. Namun, mulai esok sampai 17 Mei, penyekatan mulai diberlakukan di 4 titik di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dengan sanksi berlaku.

"Penyekatan di 4 titik, masing-masing Kedawung, Tangkil, Penggung, dan Kalijaga," bebernya.

Peningkatan arus lalin pula terjadi di Tol Cipali yang terpantau ramai pada H-1 larangan mudik, Rabu, 5 Mei 2021.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno pada H-2 larangan mudik lebaran atau Selasa, 4 Mei 2021, total kendaraan yang melintas di ruas Tol Cipali mencapai 70.557 unit.

"Total 70.000 kendaraan, dengan jumlah kendaraan yang melewati Gerbang Tol Palimanan sebanyak sekitar 50.000 unit," katanya, Rabu, 5 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X