Produk UMKM Jawa Barat Dapat Akses Hotel Berbintang

- Sabtu, 3 April 2021 | 12:14 WIB
Ilustrasi--Pelaku UMKM Kopi.
Ilustrasi--Pelaku UMKM Kopi.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jabar kini memperoleh peluang untuk mendapat akses di hotel berbintang. Peluang itu terbuka setelah penandatanganan nota kesepahaman antara SMESCO Indonesia dan The Papandatan Hotel di Kota Bandung, Jumat (02/04/2021).

"Hal ini akan terus bergulir di Jawa Barat, bagaimana kita meningkatkan UMKM," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja.

Setiawan menilai terbukanya peluang itu dapat mendorong para pelaku UMKM untuk terus memasarkan produk-produk yang berkualitas. Selain itu, pembukaan akses bagi UMKM untuk mendistribusikan produk di hotel berbintang pun dinilai oleh Setiawan sebagai bentuk dukungan untuk menggencarkan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Jadi sekarang fasenya (pemulihan ekonomi Jabar) memang untuk UMKM, dan itu sejalan sekali dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," ungkap Setiawan.

Untuk mengampanyekan Gernas BBI sebagai stimulus untuk pemulihan ekonomi, pihak Setiawan sudah meminta Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar untuk membeli produk-produk UMKM.

Direktur Utama SMESCO Indonesia Leonard Theosabrata menyampaikan, sebagai Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, SMESCO akan terus berupaya memasarkan produk-produk UMKM baik secara daring maupun luring.

"Ini kerja samanya akan sangat baik, semoga bermanfaat yang lebih besar terutama untuk UMKM," ucap Leonard.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X