Kotak Amal Baznas Cianjur Hilang dari Pajangan Mini Market

- Rabu, 31 Maret 2021 | 19:31 WIB
Kotak Amal Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).
Kotak Amal Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur menyayangkan penarikan kota amal di sejumlah mini market Alfamart, alsannya karena ada kebijakan dari manajemen.

“Iya benar, kotak amal yang disimpan di mini market Alfamart ternyata tidak lagi di simpan di depan, tapi di simpan di gudang,” kata Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, Yosef Umar pada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Dugaan sementara, ungkap Yosef, penarikan tersebut kemungkinan ada kaitannya penggunaan hasil kotak amal untuk kegiatan kelompok terduga teroris.

“Sebenarnya pihak Alfamart tidak menyebutkan alasan, hanya mengatakan ada kebijakan manajemen untuk menyimpan kotak amal,” tuturnya.

Padahal, Baznas itu merupakan itu lembaga pemerintah non-struktural yang ditugaskan untuk mengumpulkan bantuan infaq kota dan dlindungi oleh Undang Undang.

“Kami dari Baznas merupakan lembaga resmi, diberikan kewenangan untuk melakukan komunikasi dengan pengusaha yang mempunyai usaha di lingkungan untuk mengakomodir dana-dana, yang sekiranya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umat,” tandasnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X