Warung Kopi Lawas, Sajikan Beragam Kopi Nusantara

- Senin, 29 Maret 2021 | 21:30 WIB
Kopi Papua Spesial Drif Warung Kopi Lawas, Minggu (29/3/2021).
Kopi Papua Spesial Drif Warung Kopi Lawas, Minggu (29/3/2021).

TAWANG, AYOBANDUNG.COM — Minum kopi dalam beberapa tahun ini masih menjadi tren atau gaya hidup. Hal tersebut terlihat dengan semakin maraknya kedai atau warung kopi hingga kafe di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Tasikmalaya.

Namun, di kota berjuluk Kota Santri ini, sebelum menjamurnya kafe maupun kedai kopi, sudah ada warung kopi yang cukup lama meramaikan dunia perkulineran di Kota Tasikmalaya. Ya, namanya Kopi Lawas">Warung Kopi Lawas.

Kopi Lawas">Warung Kopi Lawas berada di Jalan Empang No 18, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Di depan warung, kursi-kursi dan meja kecil sebagai tempat ngopi, seolah-olah menyambut para penikmat minuman kopi.

Selaras dengan namanya, properti di dalam warung pun nyaris dipenuhi dengan ornamen lawas (jadul). Ada mug atau cangkir dari almunium, hiasan dari kerajinan batok kelapa, dan sepeda ontel.

"Nama lawas (jadul) sendiri bukan dari saya. Namun, pemberian teman saya, Sadrah, setelah menceritakan konsepnya," ujar Bebeng saat ditemui di Warungnya, Senin (29/3/2021).

Kopi Lawas">Warung Kopi Lawas telah ada sejak tahun 2010. Berawal dari hobi minum kopi bersama sang istri, pemilik Kopi Lawas">Warung Kopi Lawas Bebeng memberanikan diri untuk mencoba peruntungan dengan membuka warung kopi.

Di Kopi Lawas">Warung Kopi Lawas, berbagai jenis kopi dari seantero Indonesia ada. Dari kopi  Aceh Gayo hingga kopi wilayah Timur indonesia yakni kopi Papua.

Beberapa jenis kopi yang disediakan di antaranya Papua Spesial, Flores Spesial, Kintamani Spesial, Lampung Spesial, Aceh Gayo Spesial, Java Spesial, Toraja Spesial, Bali Spesial, Jawa Barat Spesial, Papua, Flores, Kintamani, Aceh Gayo, Lampung Super, Java, Toraja, Bali, Jawa Barat, Pie Berry, Coffee Latte, Cappucino, Kosincheese, Cheese Tea, dan Xi Bola-bola + Cheese.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Puluhan Ormas Berkumpul di Mapolres Cianjur, Ada Apa?

Selasa, 28 September 2021 | 09:53 WIB

Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Bentrokan Ormas

Senin, 27 September 2021 | 21:33 WIB

Longsor Terjang Rumah Warga di Galeong Tasikmalaya

Senin, 27 September 2021 | 15:08 WIB

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB
X