Buka Hingga Dini Hari, Kafe Dibubarkan Polisi

- Minggu, 28 Maret 2021 | 10:15 WIB
Bahkan suara musik dari dalam kafe begitu nyaring sehingga mengganggu kenyamanan warga.
Bahkan suara musik dari dalam kafe begitu nyaring sehingga mengganggu kenyamanan warga.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Nekat beroperasi melebihi batas waktu operasional sebuah kafe yang masih beroperasi hingga dini hari di Jalan Brigjend Waskita Kusumah, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, dibubarkan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (28/3/2021).  Padahal pemerintah telah menetapkan aturan yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yakni pukul 21.00 WIB.

Bahkan suara musik dari dalam kafe begitu nyaring sehingga mengganggu kenyamanan warga. Saat Tim Maung Galunggung tiba di lokasi, suara musik langsung terhenti dan sebagian pengunjung kafe kocar-kacir saat melihat kedatangan petugas.

"Kami dapat laporan masyarakat bahwa ada kafe yang masih beroperasi hingga dini hari, dan kami langsung tindak lanjuti. Benar saja, di dalam kafe banyak pengunjung sedang joget-joget dan nyanyi dengan suara yang keras," ujar Ketua Tim 2 Maung Galunggung, Ipda Enung Rukanda dikutip dari Ayotasik.com, Minggu (28/3/2021).

Petugas langsung membubarkan para pengunjung dan menutup kafe tersebut karena melanggar protokol kesehatan. Banyak pengunjung yang tidak memakai masker dan tidak memperhatikan sosial distancing (jaga jarak).

"Terpaksa kami bubarkan dan menutup kafenya. Kami berikan peringatan kepada pemilik kafe untuk mematuhi batas waktu operasional yakni pukul 21.00 WIB," ucapnya.

Di kafe tersebut, petugas juga menemukan balasan botol minuman keras (miras) yang dikonsumsi para pengunjung. Mirisnya lagi, beberapa pengunjung kafe banyak yang masih remaja.

"Mirasnya kami amankan dan untuk sanksi akan dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19," ungkap Enung.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Pemerintah Pusat Didorong Segera Bangun Jalur Puncak 2

Senin, 20 September 2021 | 09:50 WIB

36 Tahun Terus Macet, Bogor-Cianjur Butuh Jalur Puncak 2

Sabtu, 18 September 2021 | 13:28 WIB

Kaum Disabilitas Cianjur Terima Bantuan Kemensos

Jumat, 17 September 2021 | 21:37 WIB

Pejabat Disdikbud Cianjur Datangi Gedung KPK, Ada Apa?

Jumat, 17 September 2021 | 17:09 WIB

Teks Amanat Galunggung dan Maknanya yang Harus Dijaga

Jumat, 17 September 2021 | 15:53 WIB
X