Keren, View Deck Galunggung Tempat Asyik Swafoto yang Instagramable

- Sabtu, 27 Maret 2021 | 16:00 WIB
Pengunjung objek wisata Gunung Galunggung sedang berswafoto di atas view deck di bibir kawah.
Pengunjung objek wisata Gunung Galunggung sedang berswafoto di atas view deck di bibir kawah.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM - - Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang digenjot pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor perekomian yang terpuruk dampak dari pandemi Covid-19.

Para pengelola kawasan wisata alam maupun buatan dituntut untuk lebih inovatif dan kreatif untuk menarik wisatawan berkunjung.

Di Tasikmalaya, pengelola kawasan wisata alam Kawah Gunung Galunggung pun terus menciptakan wahana wisata yang diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan.

Wahana baru di wisata alam Kawah Gunung Galunggung di antaranya membuat kolam pemandian air panas dan memperbaharui view deck yang berada di bibir kawah.

"Kita tambah dan perbaharui view deck di bibir kawah untuk memanjakan pengunjung," ujar klaster manajer objek wisata Gunung Galunggung Dudung Suhaeri, Sabtu (27/3/2021).

Dengan adanya penambahan view deck di atas bibir kawah, yakni view deck camping dan view deck Swafoto, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Tasikmalaya dari ketinggian dengan nyaman dan pemandangan kawah Galunggung.

"Kalau malam hari, di view deck bisa melihat suasana city light Tasikmalaya. Kami sangat memperhatikan keamanan dan keselamatan, terlebih di masa pandemi ini dengan penerapan disiplin protokol kesehatan," ucapnya.

Salah satu spot wisata view deck Galunggung begitu menyedot perhatian pengunjung yang memanfaatkannya untuk ajang berswafoto.

Pihak pengelola juga terus melakukan penataan lainnya seperti memperluas area parkir kendaraan roda 4 maupun 2.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X