Sering Dirazia, Prostisusi Muncul Manfaatkan Aplikasi Chatting

- Kamis, 25 Maret 2021 | 15:05 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan aplikasi Chatting di smartphone.
Ilustrasi perempuan menggunakan aplikasi Chatting di smartphone.

SINGAPARNA, AYOBANDUNG.COM — Munculnya berbagai macam aplikasi chatting, berkat kemajuan teknologi saat ini, dimanfaatkan oleh sebagai orang untuk berkomunikasi urusan pribadi maupun bisnis. Namun tidak sedikit, aplikasi chatting juga dimanfaatkan untuk hal-hal yang berbau negatife, seperti prostitusi online.

Penelusuran Ayotasik.com (jaringan Ayobandung.com), ada salah satu aplikasi chatting yang lazim dipakai untuk prostitusi online. Di aplikasi itu, sejumlah perempuan menawarkan diri secara terang-terangan kepada pria hidung belang. Dengan menuliskan status “Open BO”, sejumlah wanita itu bahkan memasang foto dengan cukup seksi.

Benar saja, saat Ayotasik.com mencoba komunikasi dengan salah satu perempuan yang ada di aplikasi tersebut, tanpa basa-basi sang perempuan langsung memasang tarif untuk jasanya sebesar Rp500.000. Besaran biaya itu, sudah termasuk biaya hotel yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

“Itu untuk short time, Om, kalau long time beda lagi harga,“ kata perempuan yang biasa dipanggil Ica (30), Kamis (25/3/2021).

Selain hotel, para perempuan yang menawarkan jasa kenikmatan dosa pun memanfaatkan kos-kosan di wilayah Singaparna dan Kota Tasikmalaya. Hal itu dinilai lebih aman karena kecil kemungkinan adanya penggerebegan atau Razia oleh Satpol PP.

“Kalau aku biasa di kos, Om, sok kalau Om serius kesini aja,“ tambah Ica.

Sementara itu, Ketua KNPI ( Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kecamatan Singaparna, Zamzam J Maarif, menuturkan, menjamurnya prostitusi melalui aplikasi chatting ini dampak dari banyaknya tempat-tempat mangkal dirazia petugas Satpol PP.

“Karena mungkin dinilai lebih aman dan nyaman, daripada mangkal di satu tempat terlalu riskan terkena razia. Ini juga harus menjadi perhatian pemerintah, menutup aplikasi chatting yang suka dipakai untuk hal negative, “ ujar Zamzam.  [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Waduh, Pasangan Nikah Siri Didominasi Orang Kota

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Raya Cibodas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:26 WIB
X