2.250 Pedagang dan Karyawan Retail Jalani Vaksinasi Covid-19

- Rabu, 24 Maret 2021 | 15:36 WIB
Pedagang dan karyawan retail saat menjalani vaksinasi covid-19 di Mal BTM Bogor.
Pedagang dan karyawan retail saat menjalani vaksinasi covid-19 di Mal BTM Bogor.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus menggeber proses vaksinasi covid-19 di Kota Bogor. Di antaranya, dengan menyulap sejumlah mal di Kota Bogor, sebagai lokasi vaksinasi pedagang dan pekerja retail.

Seperti yang digelar di Bogor Trade Mall (BTM) Kota Bogor ini misalnya. Terlihat antusias dari para pekerja retail untuk mengikuti program vaksin covid-19.

Dalam proses vaksinasi di mal ini sama seperti pelaksanaan sebelumnya. Penerima vaksin menuju meja pendaftaran untuk validasi data, proses skrining kesehatan, penyuntikan dan terakhir observasi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan vaksinasi ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan bisa dilakukan di tempat-tempat berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi.

"Bogor salah satu kota yang sudah melaksanakan secara lebih awal penyuntikan vaksinasi di mall. Ini sebagai tindak lanjut dari imbauan bapak Presiden," kata Dedie dikutip dari Ayobogor.com, Rabu (24/3).

Dalam pelaksanaanya, vaksinasi di mal ditargetkan dalam satu hari sebanyak 750 orang dengan target sasaran pekerja retail. Adapun tujuan vaksinasi ini untuk membantu meningkatan sektor ekonomi.

"Yang penting saat ini target kita kepada mereka pegawai yang ada di mall tujuannya agar masyarakat tidak ragu lagi datang ke mal. Kita ingin tingkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor," jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Dedie, tingkat kunjungan masyarakat ke mal perlahan mulai meningkat. Tak hanya di BTM, vaksinasi pekerja retail juga digelar di tempat lain seperti Botani Square dan Mall Boxies 123.

"Alhamdulillah kepercayaan masyarakat untuk datang ke pasar, ke mal itu bangkit lagi kembali lagi dan Insyaallah paling tidak tadi ada pertumbuhan lah meskipun tidak terlalu signifikan," ungkap Dedie.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Hari Keempat Gempa Cianjur, 272 Meninggal Dunia

Kamis, 24 November 2022 | 18:24 WIB
X