Viral Video Syur, Pengawasan Hotel Jadi Sorotan

- Kamis, 18 Maret 2021 | 12:00 WIB
[Ilustrasi] sejauh ini proses penerimaan tamu di hotel-hotel yang ada di Kabupaten Bogor tidak cukup ketat dalam hal pemeriksaan administrasi tamu hotel.
[Ilustrasi] sejauh ini proses penerimaan tamu di hotel-hotel yang ada di Kabupaten Bogor tidak cukup ketat dalam hal pemeriksaan administrasi tamu hotel.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- DPRD Kabupaten Bogor turut memberi perhatian terhadap pembuatan video syur yang diduga dibuat di Hotel Grand Mulya Bogor. Menurut salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bogor, M. Rizky, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus membuat peraturan yang mengikat kepada para pemilik atau pengelola hotel.

Rizky mengatakan, peraturan tersebut dibuat agar pihak hotel tidak sembarangan menerima tamu. Sebab, sejauh ini proses penerimaan tamu di hotel yang ada di Kabupaten Bogor tidak cukup ketat dalam hal pemeriksaan administrasi tamu hotel.

"Hotel harusnya lebih teliti dalam menerima tamu dan artinya ini harus dievaluasi dalam hal pengawasan," kata Rizky dikutip dari Republika (jaringan Ayobandung.com).

Dengan kasus seperti ini, dia pun meminta instansi yang berkaitan untuk terjun langsung ke lapangan melakukan koordinasi. Guna meminimalisasi kejadian serupa terjadi.

"Ya harus segera ditangani jangan sampai ini meluas, karena sangat mungkin hotel lain pun bisa digunakan untuk perbuatan serupa," tegasnya.

Apalagi, kabarnya hotel yang terletak di Kecamatan Sukaraja itu tidak terdaftar dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor. Politisi Gerindra ini pun menyebut, hal itu juga menjadi salah satu kelemahan pengawasan.

"Karena setahu saya, kalau sudah masuk PHRI semua pengawasan, pembinaan juga dilakukan untuk meminimalisir hal-hal seperti ini," pungkasnya.

Sebelumnya, tim cyber Polda Jawa Barat tengah melakukan penyelidikan atas ditemukannya sebuah video syur yang diduga dibuat di Hotel Grand Mulya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Video tersebut muncul di sebuah situs porno luar negeri.

Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Budi Sulistyo turut menanggapi munculnya video syur tersebut. Dirinya mengaku sangat menyayangkan kejadian ini, meski hotel yang bersangkutan bukanlah anggota PHRI Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB

Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Empat Orang Tewas

Rabu, 22 September 2021 | 11:40 WIB

Warga Cianjur bakal Bisa Bayar Pajak Kendaraan ke BUMDes

Selasa, 21 September 2021 | 21:39 WIB

Kini Giliran Kabel PJU Cianjur Kota Digasak Maling

Selasa, 21 September 2021 | 14:27 WIB
X