Terdesak Ekonomi, Warga Tasik Maling Kopi di Minimarket Lalu Dijual ke Warung

- Kamis, 25 Februari 2021 | 17:33 WIB
Pegawai sebuah minimarket di Jalan Bebedahan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya memperlihatkan rekaman CCTV aksi maling di minimarket, Kamis (25/2/2021).
Pegawai sebuah minimarket di Jalan Bebedahan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya memperlihatkan rekaman CCTV aksi maling di minimarket, Kamis (25/2/2021).

TASIK, AYOBANDUNG.COM--Terdesak kebutuhan ekonomi, seorang warga Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, berinisial YH (40) nekat mencuri beberapa renceng kopi saset di sebuah minimarket di Jalan Bebedahan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Pelaku tertangkap tangan setelah aksinya mencuri kopi diketahui pegawai minimarket dari pantauan kamera pengawas atau CCTV.

"Saya lihat di CCTV ada orang yang mencurigakan dan ternyata orang tersebut mengambil beberapa renceng kopi saset di atas rak," ujar pegawai minimarket, Aldi Bukhori, Kams (25/2/2021).

Pelaku mengaku sudah empat kali melakukan aksi pencurian di minimarket dan hanya mencuri kopi. Pelaku memasukan kopi ke dalam saku belakang celananya.

"Awalnya ngaku satu kali, tapi akhirnya ngaku empat kali. Setelah dicek CCTV memang benar pelaku ini empat kali mencuri di minimarket," ucapnya.

Aldi mengatakan, pelaku mengaku nekat mencuri karena kebutuhan ekonomi karena susah mencari pekerjaan.

Salah seorang warga, Ahdani mengatakan, dari pengakuan pelaku bahwa kopi yang dicuri dari minimarket akan dijual kembali ke warung. "Ngakunya untuk dijual lagi," ucapnya.

Kapolsek Tawang Iptu Nandang membenarkan dengan adanya percurian di sebuah minimarket di Jalan Bebedahan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

"Itu kejadiannya 23 Februari 2021. Sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan korbannya tidak membuat laporan polisi," ujar Nandang.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X