SDN Babakan Jeruk Tasikmalaya Ambruk Akibat Pergerakan Tanah

- Selasa, 9 Februari 2021 | 08:49 WIB
SDN Babakan Jeruk Tasikmalaya ambruk akibat pergeseran tanah.
SDN Babakan Jeruk Tasikmalaya ambruk akibat pergeseran tanah.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Bangunan SDN Babakan Jeruk Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya ambruk, Selasa (9/2/2021). Sebelumnya, bagian dinding sekolah sudah mengalami keretakan akibat pergerakan tanah yang terjadi di wilayah tersebut.

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya mengatakan, ruangan yang ambruk merupakan perpustakaan yang terdampak bencana pergerakan tanah. Diduga, pergerakan semakin para sehingga fondasi bangunan tidak mampu bertahan.

"Kondisi pergerakan tanahnya memang ada peningkatan semakin parah mengakibatkan ambruknya ruang perpustakaan sekolah, " ucap Jembar, Selasa (9/2/2021).

Selain merobohkan bangunan sekolah, pergerakan tanah juga merusak ruas jalan Cibalong - Parungponteng, hingga tidak bisa dilalui kendaraan. Akses menuju lokasi pergerakan tanah pun ditutup untuk umum.

"Sementara, hasil musyawarah muspika, menuju lokasi ditutup untuk umum, karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Sementara warga yang terdampak mulai diungsikan, " ucap Jembar.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X