Hujan Es dan Puting Beliung di Cianjur Selatan, Ratusan Rumah Rusak

- Senin, 18 Januari 2021 | 20:30 WIB
Hujan Es di Cianjur Selatan.
Hujan Es di Cianjur Selatan.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Diperkirakan ratusan rumah di tiga desa yaitu Desa Padamulya, Desa Girimukti, dan Desa Girijaya di Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur mengalami rusak setelah diterjang hujan es disertai angin puting beliung, Senin (18/1/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Camat Pasirkuda, Irvan Rustiandi mengungkapkan, diperkirakan ratusan rumah mengalami kerusakan akibat hujan es disertai angin kencang. Selain itu, sejumlah pohon tumbang, namun tidak ada korban jiwa.

"Kami masih melalukan pendataan, kemungkinan bisa menembus ratusan rumah. Tapi sementara ini tidak ada korban jiwa,” kata Irvan pada wartawan, Senin.

"Tidak hanya rumah dan pohon yang terdampak akibat hujan es disertai angin puting beliung. Kejadiannya sore tadi, kami masih melakukan akses jalan masih tertutup reruntuhan pohon pinus yang roboh diterjang angin puting beliung," tuturnya.

Rumah yang mengalami kerusakan kebanyak atap rumah. Akibatnya banyak genteng yang rusak tertimpa es seukuran ibu jari. Pohon juga banyak yang tumbang, karena diterjang angin puting beliung.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan, menuturkan kondisi di tiga desa tersebut gelap lantaran sejumlah tiang listrik milik PLN juga mengalami tumbang setelah diterjang angin kencang.

"Personel kami dalam perjalanan, kemungkinan sudah sampai. Kami masih menunggu informasi dari tim yang akan melakukan pendataan dan pemantauan,” jelasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X