Singaparna Kumuh, Kinerja Pemkab Tasikmalaya Dipertanyakan

- Sabtu, 2 Januari 2021 | 16:35 WIB
Kondisi Jalan di sekitar Alun-alun Singaparna dinilai semakin tidak tertata dan tidak terawat.
Kondisi Jalan di sekitar Alun-alun Singaparna dinilai semakin tidak tertata dan tidak terawat.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Penataan ibu kota Tasikmalaya, Singaparna, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Pasalnya, kondisi Singaparna terutama di jantung kecamatan yakni Alun-alun Singaparna dinilai semakin tidak tertata dan tidak terawat.

Ketua KNPI Kecamatan Singaparna Zamzam J. Maarif menyayangkan sikap pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang dinilai tidak serius dalam penataan kawasan di Kecamatan Singaparna. 

Dari tahun ke tahun, Zamzam menilai, kondisi Ibu kota Kabupaten Tasikmalaya itu jauh dari layak. Banyak fasilitas umum yang rusak dan drainase yang tersumbat membuat wajah Kecamatan Singaparna menjadi sangat kumuh dan kotor.

"Liat saja alun-alun Singaparna, tidak ada penataan atau penambahan fasilitas. Justru yang ada banyak yang rusak, pagarnya fasilitas didalamnya juga rusak, " kata Zamzam.

Kotornya kawasan Singaparna, lanjut Zamzam, diperparah dengan adanya genangan air di sekitar alun-alun Singaparna. Genangan itu kerap muncul di saat wilayah Singaparna diguyur hujan mesti dalam intensitas kecil.

Melihat kondisi itu, kata Zamzam, pihaknya sangat mempertanyakan kebijakan Pemerintah daerah terkait pembenahan ibu kota. Pemda dinilai hanya melakukan penambalan jalan berlubang. Namun tidak sama sekali melakukan perbaikan drainase yang menyebabkan genangan air sehingga timbul pula jalanan yang berlubang.

"Jadi konsennya ke jalan saja, drainase tidak diperbaiki dengan baik. Padahal kalau jalan terendam, jalan juga ikut rusak," ujar Zamzam. 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X