Hindari Covid-19, Warga Tasik Datangi TPS Pakai Jas Hujan dan Helm

- Kamis, 10 Desember 2020 | 15:57 WIB
Seorang pemilih di Pilkada Tasikmalaya memakai jas hujan dan helm saat mencoblos di TPS, Kamis (10/12/2020).
Seorang pemilih di Pilkada Tasikmalaya memakai jas hujan dan helm saat mencoblos di TPS, Kamis (10/12/2020).

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pemilih di TPS 007 Kampung Cidahu, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya menggunakan jas hujan, masker, dan helm sebagai APD saat akan menyalurkan hak pilihnya, Rabu (9/12/2020) kemarin.

Cara itu dilakukan Wawan (41) sebagai bagian dari upaya melindungi diri di masa pandemi Covid-19, yaitu menggunakan protokoler kesehatan secara ketat. Alhasil, aksi Wawan itu mengundang gelak tawa masyarakat, termasuk para petugas KPPS setempat.

Aksi Wawan juga mendapatkan apresiasi dari Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam jamaludin. Ia mengaku sangat mengapresiasi karena hal itu menjadi bagian dari antusiasme masyarakat untuk tetap mengikuti perhelatan Pilkada meski di tengah kondisi pandemi.

"Kami, KPU sangat mengapresiasi kepada mereka yang tetep menerapkan protokoler kesehatan, datang sesuai dengan jadwal yang ditentukan dalam undangan," ujar Zamzam, Kamis (10/12/2020).

Di samping itu, Zamzam juga memuji berbagai kreativitas yang dibuat masyarakat saat melakulan pemilihan. Paling tidak, masyarakat ikut membantu memberi suasana yang betul-betul menggambarkan kemeriahan demokrasi.

"Tentunya ini juga menjadi sebuah semangat bagi kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, bahwa berdemokrasi itu penting dan protokol kesehatan juga penting untuk keselamatan semua jiwa Kabupaten Tasikmalaya," ucapnya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X