Berkat Meme 'Titanic' di Kubangan Bekasi, Jalan Rusak Diperbaiki

- Senin, 9 November 2020 | 18:10 WIB
Jalan rusak di Jalan HM Joyomartono, tepatnya di depan BTC Mal Bekasi, yang sedang diperbaiki.
Jalan rusak di Jalan HM Joyomartono, tepatnya di depan BTC Mal Bekasi, yang sedang diperbaiki.

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Warganet dibuat tertawa dengan kemunculan meme adegan Jack dan Rose di film 'Titanic'.

Pasalnya, meme tersebut bernada satire mengkritik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang dinilai lambat merespons keluhan jalan rusak di Jalan HM Joyomartono, tepatnya di depan BTC Mal Bekasi.

Meme lucu yang sudah berseliweran di media sosial sejak pekan lalu, menampilkan adegan saat Jack dan Rose tenggelam di film Titanic. Kalimat dalam percakapan keduanya dipoles kreatif hingga membuat pembaca tertawa.

“Kita di mana Ross?” tanya Jack

“Depan BTC Mall, kamu tadi kecebur gara-gara maen hp mulu. Bertahanlah Jack..!!” jawab Rose.

-
Meme Jack dan Rose dalam film Titanic di depan BTC Mal menjadi viral hingga membuat Pemkot Bekasi memperbaiki jalanan tersebut. (Instagram/@bangpepen03)

Kemudian, pada bagian atas meme itu tertulis, ‘Lobangnya ga keliatan’. Percakapan satire ini seolah menggambarkan kondisi nyata kondisi jalanan rusak penuh lubang di depan BTC Mal. Tak jarang insiden kecelakaan motor pun terjadi di sana.

“Apalagi kalau malam lewat situ mesti hati-hati banget jangan ngebut. Bener kata di meme itu, lubangnya dalem suka enggak kelihatan,” kata Dodi, pengendara motor warga Bekasi Timur kepada Ayobekasi.net, Senin (9/11/2020).

Dia mengaku salut kepada pembuat meme tersebut lantaran sukses menjadi viral dan ‘mengetuk’ hati Pemerintah Kota Bekasi yang selama ini dianggap acuh terhadap kondisi jalan rusak.

“Keren banget-lah meme-nya. Simpel, lucu, tapi makjleb ‘nendang’,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X