Orangtua Meli Juara Lida 2020 Seorang Buruh Tani

- Rabu, 30 September 2020 | 19:35 WIB
Orangtua Meli Juara Lida 2020.
Orangtua Meli Juara Lida 2020.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Tidak banyak yang tahu profesi orangtua juara Liga Dangdut Indonesia, Meli Nuryani (15) di Kampung Rawapatat RT 03 RW 01, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, ternyata seorang buruh tani.

Selain sederhana kondisi rumah panggung Meli berbahan kayu dna anyaman bambu, menurut Camat Cikadu Yadi Supriyadi orangtuanya Ade (56) dan Musidah (53) hanya buruh tani.

“Prihatin kang orang tua Meli, untuk kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan uang harian bertani dari pemilik lahan,” tutur Yadi Supriyadi pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Rabu (30/9/2020).

Yadi membantah jika bapaknya Meli seorang petani, melainkan hanya buruh tani. Begitu pula ibunya, sehari-hari mengurusi kebun orang lain.

“Makanya tak heran jika orangtua Meli begitu terharu anaknya yang berasal dari kampung bisa jadi juara dangdut se Indonesia,” katanya.

Yadi menambahkan, menurut bapaknya Meli sejak kecil sudah menunjukkan bakat seninya. Meli kecil sudah pandai bernyanyi dan tampil dari panggung ke panggung.

“Kalau juara antar kecamatan atau antar sekolah sudah juara terus, makanya wajar jika saat ini jadi juara Liga Dangdut Indonesia,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Gowes di Tasik sampai Ciamis demi Pemilu 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:59 WIB
X