Bocah di Cianjur Diduga Jadi Korban Pencabulan, Keluarganya Minta Keadilan

- Kamis, 17 September 2020 | 21:48 WIB
Ilustrasi -- Pencabulan.
Ilustrasi -- Pencabulan.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Seorang anak asal Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, inisial RTH (7), diduga menjadi korban pencabulan teman mainnya.

Dugaan itu bermula saat orang tua korban membawanya berkonsultasi kepada psikater perihal sikap sang anak yang berubah pada 7 Juli 2020. Dugaan menguat usai hasil pemeriksaan medis keluar.

Kasus ini telah ditangani Polres Cianjur, dibantu Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung. Keluarga meminta agar RP (11), terduga anak yang dituduhkan sebagai pelaku, diadili sesuai hukum.

"Kami keluarga korban berharap pelaku dapat diadili secara tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," kata nenek RTH, Aan saat dikonfirmasi awak media, Kamis (17/9/2020).

Asalnya kasus ditempuh secara kekeluargaan. Antara keluarganya dengan keluarga RP dimediasi oleh tokoh masyarakat dan anggota kepolisian setempat. Pertemuan itu menyepakati sejumlah hal sehingga masalah tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

Namun kesepakatan itu bertahan hanya beberapa hari. Lebih lanjut, keluarga  RP malah melaporkan keluarga RTH ke kepolisian dengan tuduhan penghinaan atas pernyataan dalam mediasi.

Aan mengaku keluarganya tertekan, terlebih terdapat pihak-pihak yang asalnya menengahi masalah dalam mediasi, ia nilai malah memberi kesaksian yang memberatkan pihaknya.

Kekinian, perihal penanganan kasus, Aan mempertanyakan keputusan Bapas Bandung yang menunda pembacaan putusan kasus. Dia khawatir jika putusan malah mengembalikan RP ke keluarganya.

"Kami takut pelaku tidak direhabilitasi. Artinya dikembalikan ke orangtua. Tidak mendapat efek jera dan juga opini yang sudah dibentuk oleh orangtua pelaku sangat merugikan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X