Berdagang di Kota Tasik, Warga Jakarta Positif Covid-19

- Senin, 6 Juli 2020 | 14:02 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya menyatakan penambahan satu kasus terkonfirmasi positif di wilayahnya berasal dari luar daerah. Adapun yang bersangkutan sedang beraktivitas di Kota Tasikmalaya saat dinyatakan positif Covid-19.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, satu kasus positif Covid-19 itu adalah warga Jakarta Utara yang sedang berdagang di daerahnya. Pasien melakukan uji usap (swab test) Covid-19 secara mandiri ketika hendak pulang ke Jakarta. Hasilnya, pasien dinyatakan positif.

"Hasilnya positif. Akhirnya dijemput oleh tim kita," kata dia, Senin (6/7).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, pasien Covid-19 yang baru terkonfirmasi itu bukan merupakan warga Kota Tasikmalaya. Namun, karena ditemukan di Kota Tasikmalaya, penanganannya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Menurut dia, adanya kasus dari luar daerah itu harus menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat. Apalagi, banyak orang Tasikmalaya yang beraktivitas di Jakarta atau sebaliknya.

Ia menyebutkan, dari penambahan dua kasus terakhir, yang terkonfirmasi adalah warga dari luar daerah. Karena itu, penanganannya dilakukan di Kota Tasikmalaya.

"Kalau dipulangkan dalam kondisi positif itu sangat riskan. Takutnya selama perjalanan justru menularkan ke yang lain," kata dia.

Hingga saat ini, tercatat ada 51 kasus positif di Kota Tasikmalaya. Sebanyak 26 orang terkonfirmasi melalui swab test dan 24 orang melalui rapid test. Dari 51 orang, 46 orang telah dinyatakan sembuh, dua orang masih dalam perawatan, dan tiga orang meninggal dunia.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB

Buruh Cianjur Lumpuhkan Jalan Raya Bandung

Selasa, 23 November 2021 | 11:35 WIB

Adakah WNA di Cianjur Bermasalah? Ini Kata Imigrasi

Senin, 22 November 2021 | 19:57 WIB
X