Bawaslu Cianjur Telusuri Anggota PPK dan PPS Jadi TFL BSPS

- Rabu, 24 Juni 2020 | 18:23 WIB
Bawaslu Cianjur
Bawaslu Cianjur

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Bawaslu Kabupaten Cianjur, akan menelusuri dugaan adanya anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terlibat sebagai Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) pada program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Usep Agus Zawari mengatakan akan menelusuri dan mempelajari dugaan adanya anggota PPK maupun PPS yang terlibat program BSPS.

“Kami akan telusuri dugaan tersebut, juga akan mempelajari program tersebut,” kata Usep pada Ayobandung.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/6/2020).

Ditelusuri dalam artian, jelas Usep, keberadaan anggota PPK maupun PPS yang juga menjadi TFL di program BSPS, kalau memang terbukti akan diserahkan pada KPU sebagai laporan.

“Akan kami telusuri keberadaan anggota PPK maupun PPS yang terlibat di program BSPS, kalau terbukti akan kami serahkan pada KPU sebagai laporan temuan dari Bawaslu,” tetasnya.

Dipelajari mengenai program BSPS, apakah pihak Kementerian PUPR mengijinkan atau tidak TFL nyambi sebagai penyelanggara Pilkada atau tidak. Dipelajari juga, apakah program tersebut berpotensi dimanfaatkan untuk kampanye.

“Kalau memang dilarang, berarti harus memilih menjadi TFL atau PPK. Terus kami juga akan melakukan kajian mengenai program BSPS tersebut, karena waktunya berbarengan dengan tahapan Pilkada,” pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X