Perawat dan Keluarganya di Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19

- Kamis, 4 Juni 2020 | 08:30 WIB
Ilustrasi rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Ilustrasi rapid test Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Satu keluarga yang beranggotakan 4 orang dan satu perawat di Kabupaten Indramayu terkonfirmasi Covid-19. Dua di antara kelima orang pasien positif itu diketahui anak-anak.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengungkapkan, seorang perempuan berusia 30 tahun yang berprofesi sebagai perawat menjadi kasus pertama yang terkonfirmasi positif.

"Pasien bertugas di ruang isolasi rumah sakit," kata Deden.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu itu menyatakan, sang pasien dalam perawatan RSUD Indramayu. Deden meyakinkan, kini keadaan pasien membaik.

Pihaknya telah menelusuri (tracing) dan berencana melakukan pemeriksaan swab terhadap 7 orang yang diketahui berkontak erat dengan pasien.

Selain seorang perawat, 7 orang yang diketahui merupakan satu keluarga ikut terkonfirmasi Covid-19. Keempatnya merupakan hasil penelusuran terhadap kontak erat dari seorang pasien dalam pengawasan (PDP) laki-laki yang telah meninggal dunia.

"PDP ini sebelumnya terkonfirmasi positif," cetus Deden.

Keempat orang tersebut tercatat warga Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, masing-masing seorang perempuan berusia 40 tahun yang merupakan istri PDP yang meninggal dunia, seorang laki-laki berusia 20 tahun, serta dua anak berusia 10 tahun dan 2 tahun.

Dia memastikan, 3 dari keempat orang itu sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu sejak Rabu (3/5/2020) malam. "Satu orang sejak minggu lalu berangkat ke Jakarta dan kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan sesuai KTP pasien," tuturnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X