Ayo Media Network Kunjungi Panti Asuhan Tertua di Tasikmalaya

- Jumat, 15 Mei 2020 | 20:02 WIB
Direktur Pemberitaan dan Produksi Ayo Media Network Rahim Asyik (kanan) dan Pemimpin Redaksi Ayobandung.com dan Ayo Regional Jabar, Adi Ginandjar, berkunjung ke Panti Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Taman Harapan di Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/5/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Direktur Pemberitaan dan Produksi Ayo Media Network Rahim Asyik (kanan) dan Pemimpin Redaksi Ayobandung.com dan Ayo Regional Jabar, Adi Ginandjar, berkunjung ke Panti Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Taman Harapan di Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/5/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
<p> p><p><strong>TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- strong><a href="https://www.ayobandung.com/tag/Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Taman Harapan">Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Taman Harapana> di Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya merupakan salah satu panti asuhan tertua di wilayah Tasikmalaya.p> <p>Panti asuhan ini berdiri sejak tahun 1952. Saat ini, setidaknya ada 40 anak dari berbagai tingkatan usia diasuh oleh 10 pengasuh di tempat ini.p> <p>Siti Rohmah (35) salah satu pengasuh panti menuturkan, penghuni panti merupakan anak yatim piatu yang berasal dari wilayah Tasikmalaya. Namun kebanyakan, para penghuni berasal dari wilayah pelosok Tasikmalaya seperti Kecamatan Cipatujah, Cikalong, Bojonggambir, dan Taraju.p> <p><strong>AYO BACA : strong>p><p>“Kebanyakan dari wilayah selatan Tasikmalaya. Mereka ada anak yatim, ada anak piatu dan yatim piatu. Kami di sini ada 10 orang pengasuh,“ kata Siti kepada <strong>Ayotasik.comstrong>, Jumat (15/5/2020).p> <p>Penghuni panti, kata Siti, selain disekolahkan dari mulai jenjang pendidikan sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas, juga diberikan pendidikan keagamaan dan mental. Hal ini untuk memberi motivasi mereka agar senantiasa semangat menjalani hari-hari meskipun berada di panti asuhan.p> <p>“Kita beri pendidikan keagamaan, terlebih pada bulan suci Ramadan seperti sekarang. Ada pengajian setiap hari, ada juga mingguan setiap Minggu,“ ucap Siti.p> <p><strong>AYO BACA : strong>p><p>Untuk memenuhi operasional panti, kata Siti, pihaknya dibantu oleh para donatur baik tetap maupun tidak tetap. Donatur tetap sendiri tercatat ada sampai 74 orang yang kebanyakan dari kalangan pengusaha.p> <p>Pada Jumat 15 Mei 2020 atau bertepatan dengan hari ke-21 Ramadan 1441H, <strong> strong>bersilaturahmi ke <a href="https://www.ayobandung.com/tag/Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Taman Harapan">Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Taman Harapana><strong>. strong>p> <p>Dalam kunjungan tersebut, <strong> strong>mendampingi Direktur Pemberitaan dan Produksi Ayo Media Network Rahim Asyik dan Pemimpin Redaksi <strong>strong>dan Ayo Regional Jabar, Adi Ginandjar.p> <p>“Alhamdulilah hari ini kami dapat bantuan dari Ayo Media Network. Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dan kebarokahan rezeki. Kami sangat bersyukur atas bantuan ini,“ kata Siti.p><p><strong>AYO BACA : strong>p>

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Kaum Disabilitas Cianjur Terima Bantuan Kemensos

Jumat, 17 September 2021 | 21:37 WIB

Pejabat Disdikbud Cianjur Datangi Gedung KPK, Ada Apa?

Jumat, 17 September 2021 | 17:09 WIB

Teks Amanat Galunggung dan Maknanya yang Harus Dijaga

Jumat, 17 September 2021 | 15:53 WIB

Kapolres: Cianjur Rawan Geng Motor

Kamis, 16 September 2021 | 16:12 WIB

Ganjil Genap Jalur Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:36 WIB
X