PWI Jabar Gelar Seminar Peran Pers di Era Disrupsi di Gedung Sate

- Kamis, 12 Maret 2020 | 10:40 WIB
Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat dalam seminar nasional
Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat dalam seminar nasional

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar) menggelar seminar nasional "Peran Pers di Era Disrupsi Media, Mendorong Media Daring Tumbuh Sehat dan Berkembang" di Gedung Sate, Kamis (12/3/2020).

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengatakan, disrupsi media sebelumnya dikalahkan oleh media sosial. Namun, karena fenomena Covid-19, media massa kembali terangkat.

"Adanya Covid-19 media mainstream terangkat kembali karena konten melalui verifikasi dan dipertanggungjawabkan," katanya.

AYO BACA : Ketua PWI Jabar Apresiasi Aksi Pemkab Purwakarta Cerdaskan Wartawan

Menurutnya, fenomena media massa dipercaya kembali menguat oleh masyarakat menandakan keprofesionalan penyebaran informasi melalui uji verifikasi kejurnalistikan.

Tak hanya dalam pengelolaan media online profesional, seminar ini juga menghadirkan anggota Dewan Pers. Hal ini untuk memberi pencerahan terkait verifikasi media atau uji kompetensi wartawan. Dua isu ini tak kalah penting bagi dunia media massa karena menjadi keharusan bagi media itu sendiri.

"Verifikasi mungkin menjadi hal yang tak mudah bagi pengelola media. Untuk bisa menjadi media yang sehat, apa yang harus dilakukan oleh media dalam mendapatkan verifikasi Dewan Pers. Ini pentingnya seminar ini," katanya.

AYO BACA : PWI Jabar dan Uninus Sinergi Kembangkan Kompetensi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menambahkan, media massa saat ini begitu banyak di Jabar dan diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dengan pemerintah. "Media saat ini luar biasa, bisa menaikan itu dan menurunkannya," katanya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Cianjur Kekurangan Ratusan Guru dan Nakes

Senin, 29 November 2021 | 19:35 WIB

4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Senin, 29 November 2021 | 15:30 WIB

Ketua PWI Jabar Hadiri Konferensi Wilayah PWI Karawang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:34 WIB

72 Kepala Sekolah SMP Cianjur Dirotasi

Jumat, 26 November 2021 | 12:29 WIB
X