Baru Pulang dari Cina, 14 Pekerja Asing di Bekasi Dikarantina

- Kamis, 20 Februari 2020 | 07:15 WIB
Pemeriksaan TKA di Bekasi. (Ayobekasi.net/Firda Puri Agustine)
Pemeriksaan TKA di Bekasi. (Ayobekasi.net/Firda Puri Agustine)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi memberi penjelasan terkait kabar karantina 14 pekerja asing akibat virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinkes Kabupaten Bekasi Sri Enny menegaskan, hingga saat ini tidak ada kasus positif virus Corona di wilayah Kabupaten Bekasi. Karantina yang dilakukan terhadap 14 pekerja asing tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi.

“Jadi, 14 TKA (Tenaga Kerja Asing/pekerja asing) ini baru melakukan perjalanan ke Tiongkok,” kata Sri di kantornya Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (19/2/2020).

Dinkes Kabupaten Bekasi, lanjutnya, meminta perusahaan untuk mengkarantina mereka di tempat tinggalnya masing-masing serta memantau perkembangan kesehatan secara berkala.

“Jadi yang dimaksud dengan karantina di sini adalah dilakukan pengamanan tertutup atau isolasi di tempat tinggalnya oleh perusahaan untuk meminimalisir kontak dengan orang sekitar,” ujarnya.

“Perusahaan diharapkan melakukan pemeriksaan kesehatan ulang terhadap 14 TKA itu setelah masa inkubasi (14 hari setelah kedatangan ke Indonesia),” lanjut Sri.

Sebelumnya, Dinkes Kabupaten Bekasi melakukan pemeriksaan terhadap para pekerja asing di wilayahnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

Sejak pekan lalu, mereka melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) seperti PT Mahkota Sentosa Utama dan PT Wuling Indonesia di kawasan Meikarta.

Selain itu, Dinkes Kabupaten Bekasi juga melakukan kunjungan kepada PT CSEC dimana terdapat 48 orang TKA, dan dinyatakan sehat. Diketahui di sana juga terdapat 14 TKA yang melakukan perjalanan ke Tiongkok dalam dua minggu terakhir.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB

22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB

Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Empat Orang Tewas

Rabu, 22 September 2021 | 11:40 WIB
X