Polres Cirebon Kota Terapkan Buddy System untuk Amankan Pilkades

- Sabtu, 26 Oktober 2019 | 17:59 WIB
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy memimpin apel pengamanan pilwu di 27 desa di Kabupaten Cirebon yang menjadi tanggungjawab Polres Cirebon Kota.
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy memimpin apel pengamanan pilwu di 27 desa di Kabupaten Cirebon yang menjadi tanggungjawab Polres Cirebon Kota.

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Pengamanan pemilihan kuwu/kepala desa (pilwu) serentak di Kabupaten Cirebon dilakukan pula personel Polres Cirebon Kota. Buddy system menjadi pedoman pergerakan personel.

Sedikitnya 27 desa di Kabupaten Cirebon termasuk wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Praktis, pengamanan pilwu pun menjadi tanggungjawab Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menginstruksikan penerapan buddy system dalam pengamanan pilwu kali ini. Sistem tersebut mengharuskan pengamanan dilakukan minimal dua orang petugas.

AYO BACA : 2 Calon Kades di Tasik Meninggal, Ini Penjelasan Pemerintah Desa

"Terapkan buddy system, tidak ada pergerakan perorangan. Minimal dua orang, saling mengawasi dan saling menjaga," tegasnya saat apel pengamanan pilwu di Stadion Bima, Kota Cirebon, Sabtu (26/10/2019).

Selain kepolisian, apel diikuti pula unsur terkait lain, seperti TNI dan dari instansi pemerintah daerah setempat. personel gabungan itu mencapai setidaknya 800 orang.

Roland menginstruksikan setiap personel yang telah beroleh perintah tugas segera bergeser ke lokasi atau desa yang akan diamankan.

AYO BACA : Amankan Pilakdes, Personel Polres Cirebon Dilarang Bawa Senjata Api

"Kenali wilayah dan petakan potensi yang akan menimbulkan konflik," perintahnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Waduh, Pasangan Nikah Siri Didominasi Orang Kota

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WIB
X