2 Calon Kades di Tasik Meninggal, Ini Penjelasan Pemerintah Desa

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 18:56 WIB
Pelaksanaan pilkades serentak di salah satu TPS di Tasikmalaya. Dua calon kades sebelum dan saat Pilkades Serentak meninggal. (Ayotasik.com/Irpan Wahab)
Pelaksanaan pilkades serentak di salah satu TPS di Tasikmalaya. Dua calon kades sebelum dan saat Pilkades Serentak meninggal. (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

SINGAPARNA, AYOBANDUNG.COM -- Dua calon kepala desa yang mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia. Pemerintah desa mengatakan, penyebab keduanya meninggal bukan dipicu faktor pilkades.

Kedua calon kepala desa tersebut yakni Yahya dari href="https://www.ayobandung.com/tag/-Desa"> Desa Nuwangi, Cisayong, dan Emas Kurnia dari href="https://www.ayobandung.com/tag/-Desa"> Desa Martajaya, Bojongasih.

AYO BACA : Polisi Siap Tembak di Tempat Perusuh Pilkades

Kabag href="https://www.ayobandung.com/tag/-Pemerintah"> Pemerintah Desa pada Setda Kabupaten Tasikmalaya Nuraedidin menyatakan, kedua calon kades yang meninggal bukan dipicu oleh faktor kekalahan dalam kontestasi atau hal-hal lainnya dalam penyelenggaraan pilkades serentak pada Kamis (24/10/2019).

Mereka meninggal karena penyakit yang diderita.

AYO BACA : Tasikmalaya Gelar Pilkades Serentak di 211 Desa

"Kalau Yahya itu, seminggu sebelum Pilkades juga sudah meninggal. Kalau yang Martajaya (Emas Kurnia) itu masuk rumah sakit. Waktu pelaksanaan juga tidak hadir," papar Nuraedidin, Jumat (25/10/2019).

Ditanya soal hasil pilkades, Nuraedidin yang merupakan panitia pilkades tingkat Kabupaten Tasikmalaya menyebut, baru 80% data yang masuk dari 211 desa yang menggelar pilkades.

"Baru 80%, kemungkinan besok (26/10/2019) baru bisa selesai. Kita tidak ingin gegabah dalam melakukan rekap," tambahnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Vaksin Booster Cianjur Diberikan Mulai Hari Ini

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:07 WIB

Tabrakan Beruntun di Bogor, Ini Kata Saksi Mata

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:22 WIB

Dua Strategi Jabar Antisipasi Lonjakan Varian Omicron

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:45 WIB

Jangan Tanyakan Hal Ini kepada Bupati Cianjur

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:34 WIB
X