Topeng Mirip Joker Ditemukan di Rumah Terduga Teroris Cirebon

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:21 WIB
Barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan di kediaman terduga teroris di Jalan Suratno, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, salah satunya topeng mirip Joker. (Ayocirebon.com/Ist)
Barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan di kediaman terduga teroris di Jalan Suratno, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, salah satunya topeng mirip Joker. (Ayocirebon.com/Ist)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Dua terduga teroris kembali diamankan di Kota Cirebon. Kediaman masing-masing pun digeledah Tim Densus 88 Antiteror Polri, Jumat (18/10/2019).

Kedua terduga teroris yang diamankan masing-masing berinisial A dan W. Keduanya diketahui telah diamankan pada Kamis (17/10/2019).

Terduga teroris A diamankan di Jalan Suratno, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Sementara, terduga kedua W diamankan di area parkiran (basement) salah satu pusat perbelanjaan, Asia Toserba, Kota Cirebon.

Setelah penangkapan, Tim Densus 88 Antiteror Polri bersama Polres Cirebon Kota menggeledah kediaman A di Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Penggeledahan juga dilakukan di kediaman W di Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon.

AYO BACA : Polri: Empat Terduga Teroris Baru Diamankan di Wilayah Jabar

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan, kedua terduga teroris itu disinyalir masih berhubungan dengan kedua terduga teroris lain yang telah lebih dulu diamankan. Mereka seluruhnya disangkakan masih satu jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon.

"Kedua terduga yang ditangkap ini masih satu jaringan dengan yang sudah ditangkap sebelumnya, yakni jaringan JAD Cirebon," ungkapnya seusai penggeledahan.

Petugas sendiri menyita sejumlah barang bukti, di antaranya senjata tajam jenis belati, busur panah, buku-buku, bahan kimia yang diduga racun tikus, serta sebuah topeng 'berekspresi' mirip Joker.

Sementara, Roland menjelaskan penangkapan terhadap W dilakukan setelah diduga pula sebagai anggota JAD. W diamankan petugas saat sedang bersama kakaknya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB

22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB

Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Empat Orang Tewas

Rabu, 22 September 2021 | 11:40 WIB
X